Rabu 20 Jul 2022 13:36 WIB

Setelah Debut Lawan Inter Miami, Raphinha Klaim Barcelona Lebih Kuat dari Real Madrid

Belum apa-apa Raphinha sudah menemukan kenyamanan di Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Barcelona asal Brasil, Raphinha.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain baru Barcelona asal Brasil, Raphinha.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Raphinha tampil gemilang di partai debutnya bersama Barcelona. Sosok berkebangsaan Brasil itu ikut membela Barca dalam laga uji coba kontra tuan rumah Inter Miami.

Blaugrana unggul 6-0 atas the Herons di DRV PNK Stadium, Amerika Serikat, Rabu (20/7/2022) pagi WIB. Raphinha turun sejak menit pertama. Ia mencetak satu gol dan menyumbang dua assits untuk timnya.

Baca Juga

"Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya (di Barcelona). Saya mencoba bermain bagus. Saya berharap untuk melanjutkannya," kata sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli ini dikutip dari Marca, Rabu (20/7/2022).

Setelah jumpa Inter Miami, para penggawa Barca langsung kembali ke pelatihan. Ada dua partai berkelas menanti. Berikutnya, skuad polesan Xavi Hernandez akan bertemu Real Madrid.

Duel tersebut berlangsung di Allegiant Stadium, Nevada, Ahad (24/7/2022) pagi WIB. Ini hanya laga uji coba. Tapi apa pun ajangnya, el Clasico selalu menarik perhatian penikmat sepak bola.

"Saya selalu mencoba untuk mencetak gol melawan siapa pun. Tapi yang terpenting adalah kemenangan. Saya pikir kami lebih baik dari Real Madrid," ujar Raphinha.

Belum apa-apa Raphinha sudah menemukan kenyamanan di Barcelona. Klub tersebut tak hanya memiliki sederet senior jempolan. Blaugrana juga mempunyai sejumlah anak muda dengan kualitas kelas wahid.

Raphinha menyadari hal itu. "Bermain dengan mereka sangat mudah karena mereka membuat segalanya jauh lebih sederhana," ujar winger yang pada Desember 2022, berusia 26 tahun itu.

Setelah jumpa Madrid, Barca akan meladeni ketangguhan Juventus. Partai tersebut berlangsung di Cotton Bowl, Dallas, Rabu (27/7/2022) pagi WIB.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement