Rabu 20 Jul 2022 14:40 WIB

Ajax Amsterdam Tertarik pada Striker Barcelona Martin Braithwaite

Di musim panas 2022, posisi Braithwaite kian tersingkir dari skuad utama Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Martin Braithwaite. Ajax dikabarkan tertarik meminang Braithwaite.
Foto: AP/Joan Monfort
Striker Barcelona Martin Braithwaite. Ajax dikabarkan tertarik meminang Braithwaite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajax Amsterdam tertarik pada striker Barcelona Martin Braithwaite. Pelatih Ajax, Alfred Schreuder, mengenal Bartihwaite dengan baik.

Sejak direkrut dari Leganes tahun 2020, status Braithwaite di Barcelona memang hanyalah sebagai striker pelapis. Dilansir Tribal Football, Rabu (20/7/2022), pemain berusia 31 tahun itu tercatat hanya bisa menceploskan 10 gol dalam 57 kali penampilannya bagi klub selama dua tahun di semua kompetisi.

Baca Juga

Kini di musim panas 2022, posisi Braithwaite semakin tersingkir dari skuad utama Barcelona karena persaingan dengan Ousmane Dembele, Ansu Fati, Pierre-Emerick Aubameyang, hingga rekrutan anyar dari Bayern Muenchen yaitu Robert Lewandowski.

Sementara itu, setelah menutup penandatanganan Brian Brobbey, Schreuder kini mengincar striker Denmark itu sebagai transfer berikutnya. Dengan operasi ini, Ajax bertujuan untuk memperkuat serangannya yang terkuras dengan hengkangnya Sebastien Haller ke Borussia Dortmund.

Braithwaite, yang memiliki kontrak dengan klub Spanyol hingga Juni 2024, sudah tahu bahwa dia bukan bagian dari rencana pelatih Barca Xavi Hernàndez untuk musim ini. Ia pun sedang mencari tujuan baru.

Barcelona tentu sangat terbuka untuk mengadakan negosiasi apabila Ajax benar-benar serius ingin memboyong Braithwaite ke Amsterdam Arena. Kontrak Braithwaite bersama Los Cules tinggal menyisakan dua tahun lagi dan harga jual sang striker saat ini ditaksir ada di angka 6 juta euro oleh Transfermarkt.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement