Kamis 21 Jul 2022 05:56 WIB

Legenda Arsenal Percaya Gabriel Jesus Bisa Bawa Perubahan Besar

Gabriel Jesus memiliki mental kuat sebagai seorang pemenang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker baru Arsenal Gabriel Jesus berlari dengan bola melawan Everton pada paruh pertama pertandingan persahabatan pramusim, Sabtu, 16 Juli 2022, di Baltimore.
Foto: AP/Julio Cortez
Striker baru Arsenal Gabriel Jesus berlari dengan bola melawan Everton pada paruh pertama pertandingan persahabatan pramusim, Sabtu, 16 Juli 2022, di Baltimore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Arsenal Ray Parlor percaya mentalitas kemenangan Gabriel Jesus dapat membuat perbedaan besar musim ini. Parlor meyakini Jesus adalah peningkatan serius pada Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette yang gagal membawa klub ke Liga Champions dalam persaingan ketat baru-baru ini dengan Tottenham Hotspur.

"Jika Anda melihat Spurs, Son (Heung-min) dan (Harry) Kane vs Nketiah dan Lacazette, Anda menaruh uang Anda pada kemungkinan Spurs untuk melewati batas. Tapi Jesus, dia seorang pemenang, dia berada di pihak yang menang. Jadi dia harus membawa mentalitas itu ke tim sekarang," kata Parlor dikutip dari Tribal Football, Rabu (20/7/2022). "Saya bisa melihat Arsenal memiliki tim yang bagus, jalan masih panjang. Mungkin masih ada beberapa pemain lain yang akan datang juga. Melihat dari luar sekarang, itu terlihat bagus."

Baca Juga

Setelah berhasil mendapatkan Gabriel Jesus dari Manchester City, Arsenal kini selangkah lagi memiliki Oleksandr Zinchenko. Menurut Parlor, pemain muda asal Ukraina tersebut bisa menjadi rekrutan yang fantastis. Hal itu karena Oleksandr Zinchenko bisa bermain di dua posisi, baik sebagai bek sayap kiri dan gelandang serang dari sisi yang sama.

The Gunners telah menyetujui kesepakatan 32 juta poundsterling dengan Manchester City untuk pemain internasional Ukraina itu dan tidak memiliki masalah mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain. Zinchenko, yang berada di Texas bersama Manchester City, telah terbang langsung ke Orlando untuk bergabung dengan skuad Arsenal untuk melanjutkan jadwal pramusimnya setelah lulus tes medis.

Zinchenko membuat 128 penampilan untuk Manchester City di semua kompetisi selama enam tahun di Etihad dan memenangkan gelar liga empat kali. Pelatih Man City Pep Guardiola menempatkan pemain Ukraina itu di berbagai posisi, termasuk di lini tengah dan pertahanan selama waktunya di Etihad.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement