Rabu 20 Jul 2022 20:40 WIB

Dari Bank hingga StartUp Siap  Bergabung di Nusa Mandiri JIF 2022

BUMN,  perusahaan swasta dan startup akan tampil di Nusa Mandiri JIF 2022.

Red: Irwan Kelana
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Job Career & Internship Festival (JIF) 2022 di UNM kampus Jatiwaringin Jakarta Timur, 26-27 Agustus 2022.
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Job Career & Internship Festival (JIF) 2022 di UNM kampus Jatiwaringin Jakarta Timur, 26-27 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Job Career & Internship Festival (JIF) 2022.  Event yang memadukan Internship, Scholarship, Innovation dan StartUp ini akan diadakan di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin Jakarta Timur (Jaktim), 26-27 Agustus 2022. 

Menurut rencana,  Nusa Mandiri  JIF 2022 akan dibuka dengan  keynote speech oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta,  Ir H Ahmad Riza Patria MBA;  dan Managing Director of Human Capital and General Affairs PT KAI,  Suparno.

 “Nusa Mandiri JIF 2022 memadukan pameran bursa kerja dengan informasi beasiswa, inovasi dan startup. Karenanya, pameran ini sangat penting dikunjugi oleh para siswa SMA/SMK dan mahasiswa yang mencari tempat magang/intership atau On the Job Training (OJT), alumni perguruan tinggi yang mencari perusahaan tempat kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikan mereka, maupun masyarakat umum yang mencari informasi mengenai perkembangan inovasi dan StarUp,” kata Arief Hidayat, wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM, melalui  rilis kepada media, Senin (18/7/2022).

Secara keseluruhan, ada delapan program Nusa JIF 2022. Yakni, Job Career, Internship, Business Talkshow, Entrepreneur Fair, Galeri Prestasi, Competetion Awarding, Scholarship Expo, dan Music Performance.

Arief mengungkapkan, sejumlah perusahaan terkemuka sudah mendaftar untuk menjadi peserta Nusa Mandiri JIF 2022. Baik BUMN maupun  perusahaan swasta, termasuk perusahaan startup. “Mitra perusahaan Nusa Mandiri JIF 2022 antara lain Bank Mandiri, PermataBank, GoJek, Bukalapak, Mutual+, SwaPro, Jababeka Hospitality, Hardaya Perkasa, Pharos dan AXI100. Selain itu, Periplus, Malakatech.com, Ruang Guru, Xsis, VisiPro, DPI, Smartfren, Radikari, ind-Strorage, MTryout, Mandiri Digital Universe dan PKSS.

Senentara itu, sejumlah media nasional juga sudah menyatakan siap bergabung menjadi media partners. Mereka antara lain, Metro TV, Media Indonesia, Republika, Medcom.id, MileniaNews,  NusaMandiri

News & NusaMandiri TV. “Jadi, Nusa Mandiri JIF 2022 merupakan kesempatan yang sangat baik bagi  kamu, generasi milenial, yang ingin mencari berbagai informasi maupun peluang terkait kegiatan pembelajaran di sekolah maupun ruang kuliah. Termasuk di antaranya peluang beasiswa.  Demikian pula untuk kamu yang ingin mencari  tempat magang, on the job training maupun  internship, bahkan pekerjaan. Karena itu jangan lewatkan kesempatan emas ini. Segeralah medaftar untuk menjadi pengunjuntg Nusa Mandiri JIF 2022,” papar Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement