Kamis 21 Jul 2022 06:57 WIB

Cara Sembunyikan Status WhatsApp dari Seseorang tanpa Memblokirnya

WhatsApp menawarkan tiga opsi berbagi status.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: Pixabay
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sama seperti Facebook dan Instagram, WhatsApp memungkinkan pengguna berbagi status dengan daftar kontak mereka. Pengguna dapat berbagi foto atau file media lainnya sebagai status.

Platform pesan instan memungkinkan pengguna untuk memilih kontak yang ingin mereka bagikan status mereka. WhatsApp menawarkan tiga opsi: kontak saya, kontak saya kecuali, dan hanya berbagi dengan.

Baca Juga

Jadi, dilansir dari India Today, Kamis (21/7/2022),  pengguna WhatsApp dapat memilih untuk membagikan status mereka dengan semua kontak mereka atau menghapus orang tertentu dari daftar atau hanya berbagi dengan kontak tertentu. Jika seseorang ingin menyembunyikan status dari orang tertentu, opsi kedua harus dipilih.

Dengan opsi “Kontak saya kecuali”, pengguna akan dapat memilih kontak yang tidak ingin mereka bagikan statusnya. Hal baiknya adalah, pengguna dapat memilih sebanyak mungkin kontak yang ingin mereka sembunyikan statusnya.

Inilah panduan langkah demi langkah untuk menyembunyikan status Anda dari kontak tertentu.

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

Langkah 2: Buka opsi Status.

Langkah 3: Klik Privasi di sudut kiri layar.

Langkah 4: Pilih opsi kedua, “kontak saya kecuali.”

Langkah 5: Pilih kontak di sana dan cari kontaknya.

Langkah 6: Sekarang, status yang Anda posting tidak akan dibagikan dengan kontak yang dipilih. Sebenarnya, ini akan menjadi pengaturan default untuk semua status kecuali Anda memutuskan untuk mengatur ulang pengaturan.

Cara lain untuk memastikan bahwa status Anda disembunyikan dari kontak WhatsApp tertentu adalah dengan memblokirnya. Namun, dalam hal ini, Anda juga tidak akan dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp ke kontak tersebut atau bahkan menelepon. Jadi, cara terbaik untuk menyembunyikan status WhatsApp Anda dari kontak tertentu adalah dengan mengubah pengaturan status.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْتَفْتُوْنَكَۗ قُلِ اللّٰهُ يُفْتِيْكُمْ فِى الْكَلٰلَةِ ۗاِنِ امْرُؤٌا هَلَكَ لَيْسَ لَهٗ وَلَدٌ وَّلَهٗٓ اُخْتٌ فَلَهَا نِصْفُ مَا تَرَكَۚ وَهُوَ يَرِثُهَآ اِنْ لَّمْ يَكُنْ لَّهَا وَلَدٌ ۚ فَاِنْ كَانَتَا اثْنَتَيْنِ فَلَهُمَا الثُّلُثٰنِ مِمَّا تَرَكَ ۗوَاِنْ كَانُوْٓا اِخْوَةً رِّجَالًا وَّنِسَاۤءً فَلِلذَّكَرِ مِثْلُ حَظِّ الْاُنْثَيَيْنِۗ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمْ اَنْ تَضِلُّوْا ۗ وَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ࣖ
Mereka meminta fatwa kepadamu (tentang kalalah). Katakanlah, “Allah memberi fatwa kepadamu tentang kalalah (yaitu), jika seseorang mati dan dia tidak mempunyai anak tetapi mempunyai saudara perempuan, maka bagiannya (saudara perempuannya itu) seperdua dari harta yang ditinggalkannya, dan saudaranya yang laki-laki mewarisi (seluruh harta saudara perempuan), jika dia tidak mempunyai anak. Tetapi jika saudara perempuan itu dua orang, maka bagi keduanya dua pertiga dari harta yang ditinggalkan. Dan jika mereka (ahli waris itu terdiri dari) saudara-saudara laki-laki dan perempuan, maka bagian seorang saudara laki-laki sama dengan bagian dua saudara perempuan. Allah menerangkan (hukum ini) kepadamu, agar kamu tidak sesat. Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”

(QS. An-Nisa' ayat 176)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement