Kamis 21 Jul 2022 06:45 WIB

Tembakan Mbappe Selalu Diblok, Gol Messi yang Akhirnya Bantu PSG Taklukkan Penguasa Jepang

Kiper Kawasaki Frontale bermain apik menghalau tembakan demi tembakan dari skuad PSG.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain PSG, Lionel Messi
Foto: DOK REPUBLIKA
Pemain PSG, Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Lionel Messi mencetak gol ketika Paris Saint-Germain menang susah payah 2-1 atas Kawasaki Frontale pada Rabu (20/7/2022) WIB dalam pertandingan pramusim pertama mereka di Jepang. Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe semuanya menjadi starter PSG dalam laga yang dilangsungkan di depan 65 ribu penonton yang menyesaki Stadion Nasional Tokyo.

Messi membuka skor pada menit ke-32 tetapi skuad PSG yang banyak berubah pada babak kedua hanya bisa mencetak satu gol lagi melalui pemain pengganti Arnaud Kalimuendo. Kawasaki yang juara J-League membalaskan satu gol pada menit ke-84 ketika Kazuya Yamamura menanduk bola tanpa penjagaan.

Baca Juga

Manajer baru PSG Christophe Galtier senang dengan latihan melawan tim di tengah musim domestik mereka. "Ada sejumlah fase permainan yang bagus dan beberapa kombinasi serangan yang bagus," kata dia seperti dikutip AFP, Kamis (21/7/2022).

"Saya menyukai cara kami menempatkan mereka dalam tekanan tinggi yang menghasilkan beberapa peluang berbahaya."

Mbappe beberapa kali gagal mencetak gol karena dihalau kiper Jung Sung-ryong pada babak pertama setelah berpadu apik dengan Messi. Pemain Argentina itu sendiri sempat dihalau sang kiper tetapi kemudian membawa PSG unggul setelah mengarahkan tembakan ke sudut gawang dari dalam kotak penalti.Kawasaki beberapa kali menyulitkan tim raksasa Prancis itu. 

"Kami membuat lawan mendapatkan terlalu banyak peluang di depan gawang kami," kata Galtier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement