Kamis 21 Jul 2022 08:34 WIB

Jokowi ke NTT Resmikan Infrastruktur Pendukung Pariwisata

Jokowi beserta Iriana dijadwalkan bertolak menuju ke Taman Nasional Pulau Komodo.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi (kiri)
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7/2022). Presiden beserta rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Kabupaten Manggarai Barat menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.42 WIB.

Dikutip dari siaran pers Istana, setibanya di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Presiden akan meninjau dan meresmikan perluasan bandara tersebut. Setelah itu, Jokowi beserta Iriana dijadwalkan bertolak menuju Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, dengan menggunakan kapal pinisi untuk meresmikan penataan kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo.

Baca Juga

Setelahnya, Presiden akan menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo untuk meresmikan penataan kawasan Marina-Labuan Bajo dan sistem pengelolaan sampah warloka.

Usai agenda tersebut, Jokowi dan Iriana akan menuju hotel tempatnya bermalam dan melanjutkan kunjungan kerja esok hari. Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju ke Provinsi NTT adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Marsma TNI Wahyu Hidayat, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement