Kamis 21 Jul 2022 13:16 WIB

Sekarang Pemain di Xbox Bisa Ngobrol di Discord

Microsoft mengumumkan akan mengintegrasikan obrolan suara Discrod ke Xbox.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Xbox One
Foto: Ubergizmo
Xbox One

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Microsoft mengumumkan akan mengintegrasikan obrolan suara Discrod ke Xbox. Meskipun tidak ada kemampuan khusus untuk bergabung dengan panggilan dari konsol Xbox, tetapi akan mudah untuk mentransfernya dari aplikasi seluler Discord dan Xbox.

Fitur ini menjadi keuntungan besar untuk game yang kompatibel dengan cross-play. Ini berarti gamer Xbox dapat bergabung dalam obrolan suara tanpa harus menggunakan perangkat eksternal. Banyak gamer lebih suka menggunakan Discord untuk obrolan tim.

Baca Juga

“Pembaruan hari ini memungkinkan fitur yang sangat diminta, yaitu Discord Voice di konsol Xbox yang memungkinkan Anda berbicara dengan teman dan komunitas saat Anda memainkan game favorit Anda,” kata Manajer Program Utama Pengalaman Pemain dan Platform Xbox Eric Voreis dalam sebuah posting blog, dikutip Trusted Review, Kamis (21/7/2022).

“Merencanakan beberapa putaran aksi multipemain di Halo Infinite dengan teman-teman di konsol dan PC? Menjelajahi bioma baru dengan teman-teman Anda di Minecraft? Mereka sudah memainkan game yang mendukung cross-play? Hubungkan ke saluran suara mereka dan mengobrol saat Anda semua bermain,” ujarnya.

Voreis menjelaskan saat gamer bermain di konsol, dia dapat melihat siapa yang menelepon dan berbicara. Selain itu, gamer juga dapat menyesuaikan suara dan beralih antara Discord Voice dan obrolan game Xbox.

Orang yang ingin mencoba fitur ini dapat menelusuri Party & chat di Xbox One atau Series S/X mereka dan mengklik Try Discord Voice di Xbox. Memindai kode QR akan memungkinkan gamer untuk menautkan akun melalui aplikasi seluler Discord dan Xbox. Dari sini gamer dapat menuju ke obrolan Discord seperti biasa di dalam aplikasi seluler layanan. Di sana, mereka akan melihat tombol “Join On Xbox” baru di mana aplikasi Xbox akan ikut bermain.

“Jika Anda telah menginstalnya, aplikasi Xbox akan diluncurkan dan memungkinkan Anda menghubungkan obrolan Discord Voice ke konsol Xbox Series X|S atau Xbox One Anda,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement