Kamis 21 Jul 2022 14:37 WIB

Pemprov DKI Sediakan Laman Jaknaker.id Permudah Warga Pencari Kerja

Laman tersebut juga menyediakan 29 pelatihan kerja yang bisa diikuti warga DKI.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah (dua dari kanan).
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah (dua dari kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta menyediakan laman (website) khusus Jaknaker.id untuk memfasilitasi warga yang ingin mencari informasi lowongan pekerjaan dan pelatihan kerja. Laman itu dibuat guna memudahkan warga mencari info yang lengkap tentang program pelatihan kerja yang disediakan Pemprov DKI.

"Kita ada Jaknaker.id. Itu adalah website yang disediakan untuk warga yang mencari pelatihan kerja, pencari lowongan kerja bahkan untuk perusahaan pencari kerja," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah saat ditemui dalam kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (21/7/20220.

Dalam laman tersebut, pemerintah menyediakan informasi tentang 29 cabang pelatihan kerja yang bisa diikuti oleh warga. Beberapa cabang pelatihan kerja itu antara lain pelatih membuat kue kering dan kue basah, pelatihan jadi bartender, menjadi satpam, hingga pelatihan mendapatkan surat izin mengemudi (SIM A).

Laman tersebut juga menyediakan tata cara mendaftar ke beberapa program pelatihan kerja. Bukan hanya untuk pencari kerja saja, laman itu juga bisa membantu perusahaan mencari pegawai yang dibutuhkan. "Itu juga membantu para pekerja juga, misalkan saya mau mencari pekerja dengan kualifikasi A, ingin cari pekerja dengan kualifikasi B. Jadi ada kolaborasi di sana," kata Andri.

Dengan adanya laman tersebut, Andri berharap warga bisa menggeluti pelatih sesuai dengan minatnya. Sehingga mereka bisa memiliki kemampuan untuk bisa ditampung di perusahaan yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement