Jumat 22 Jul 2022 05:13 WIB

Luis Alberto Minta Lazio Masukkan Dirinya ke Daftar Jual

Luis Alberto masih memiliki kontrak bersama Lazio hingga musim panas 2025.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang Lazio Luis Alberto ingin kembali bermain di La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Gelandang Lazio Luis Alberto ingin kembali bermain di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Luis Alberto meminta Lazio untuk memasukkan dirinya ke dalam daftar pemain yang dijual pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Football Italia, Kamis (21/7/2022), Alberto dikabarkan ingin untuk mencari petualangan baru setelah kurang enam tahun membela Lazio sejak pindah dari Liverpool.

Selain itu, pemain berusia 29 tahun itu memiliki keinginan untuk melanjutkan karier di Spanyol. Sevilla serta Valencia turut menaruh minat kepada Alberto pada bursa transfer musim panas ini. Sevilla dipandang sebagai yang terdepan untuk mengamankan Alberto karena Valencia saat ini tengah dilanda krisis finansial yang membuat klub tidak memiliki ruang yang lega dalam melakukan negosiasi.

Baca Juga

Dikabarkan Sevilla telah melakukan pergerakan dengan menawarkan dana sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 310 miliar, namun belum ada respons dari Lazio. Diperkirakan Lazio akan mematok harga sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp 382 miliar untuk Alberto dan 30 persen dari penjualan itu akan diberikan kepada Liverpool sebagaimana kesepakatan kedua klub tersebut sebelumnya.

Luis Alberto masih memiliki kontrak bersama Lazio hingga musim panas 2025 mendatang dan pada musim lalu penampilannya bersama Biancocelesti kerap naik turun.

Luis Alberto didaratkan Lazio dari Liverpool pada musim panas 2016 dengan biaya sebesar 4 juta euro atau sekitar Rp 62 miliar. Selama berkarier di Olimpico, pemain berusia 29 tahun itu tercatat tampil sebanyak 219 pertandingan dan menyumbangkan 40 gol serta 60 assist di berbagai ajang.

Pada musim lalu, Luis Alberto tampil pada 44 pertandingan Lazio di berbagai ajang dan menyumbangkan 5 gol serta 12 assist dari total 3.003 menit bermain.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement