Jumat 22 Jul 2022 11:09 WIB

Klopp Senang Nunez Tampil Beringas, Cetak Empat Gol Saat Liverpool Gasak Leipzig 5-0

Klopp menilai Nunez sudah membungkam semua kritikan yang ada.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain baru Liverpool Darwin Nunez
Foto: Liverpoolfc.com
Pemain baru Liverpool Darwin Nunez

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Darwin Nunez menyumbang empat gol saat Liverpool membungkam RB Leipzig, 5-0, di laga pramusim, Jumat (22/7/2022) dini hari WIB. Penyerang asal Uruguay itu dinilai mampu memberikan jawaban terbaik usai dihujani berbagai kritik dalam beberapa hari terakhir. 

Kritik ini tidak terlepas dari performa kurang menyakinkan yang ditunjukan Nunez di dua laga awal pramusim Liverpool. Striker berusia 23 tahun itu kerap gagal memanfaatkan peluang emas saat The Reds berduel dengan Manchester United dan Crystal Palace, sepanjang pekan lalu. Padahal, dengan biaya transfer dikabarkan mencapai total 85 juta poundsterling, Nunez menyandang status sebagai pemain termahal yang pernah direkrut The Reds. 

Baca Juga

Biaya transfer pemain yang direkrut dari Benfica itu melampui nilai transfer yang dikeluarkan Liverpool saat mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton. Kendati begitu, lewat penampilan impresif di laga kontra RB Leipzig, Nunez dinilai telah menjawab berbagai kritikan tersebut. 

Mencetak gol debut buat Liverpool pada awal babak kedua di laga tersebut, Nunez menambah catatan golnya pada menit ke-51, 68, dan 89 dalam laga yang digelar di Stadion Red Bull Arena tersebut. 

''Penampilan itu tentu saja menjadi cara terbaik yang ditunjukan pemain tersebut untuk menghentikan semua diskusi tersebut (kritik terhadap Nunez),'' ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dikutip dari BBC Sport International, Selasa (22/7/2022). 

Pelatih asal Jerman itu mengakui, dengan biaya transfer yang terbilang cukup tinggi, pemain tersebut tentu memiliki sedikit tekanan untuk bisa langsung memberikan performa apik. Terlebih, Nunez seperti pemain-pemain pada generasinya begitu aktif di media sosial, yang justru lebih banyak berisi kritikan dan hujatan. 

Klopp pun menilai, Nunez dapat memberikan kontribusi maksimal buat performa The Reds pada musim depan. Gaya permainan eks penyerang Almeria dianggap berbeda dari barisan pemain di lini serang The Reds. 

''Dia adalah penyerang yang berbeda yang kami miliki ataupun pernah kami miliki. Namun, dia adalah penyerang yang luar biasa. Tentu saja, malam ini menjadi malam yang sempurna buat dia,'' kata Klopp.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement