Jumat 22 Jul 2022 12:11 WIB

Kolaborasi Orang Tua dan Universitas BSI, Siapkan Mahasiswa Unggul di Bidangnya

BKOT mampu menjadi penghubung antara orang tua dengan kampus untuk terus bersinergi

Red: Gita Amanda
 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengundang orang tua mahasiswa baru (maba) untuk dapat hadir pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, yaitu Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).  Kegiatan ini akan diselenggarakan di Universitas BSI kampus Kramat 98, bertempat di gedung Rektorat Universitas BSI, jalan Kramat Raya nomor 98, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022) mendatang.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengundang orang tua mahasiswa baru (maba) untuk dapat hadir pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, yaitu Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). Kegiatan ini akan diselenggarakan di Universitas BSI kampus Kramat 98, bertempat di gedung Rektorat Universitas BSI, jalan Kramat Raya nomor 98, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022) mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani pendidikan di tingkat universitas, tentu saja akan menjadi hal yang baru bagi siswa yang melanjutkan pendidikan tingginya. Disamping itu, persiapan menjadi hal yang penting, sebelum memulai proses perkuliahan, yang nantinya mampu dijalankan dengan baik dan tentu mengharapkan hasil yang baik pula.

Dalam upaya menyiapkan proses perkuliahan ini, maka Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengundang orang tua mahasiswa baru (maba) untuk dapat hadir pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, yaitu Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

Baca Juga

Kegiatan ini akan diselenggarakan di Universitas BSI kampus Kramat 98, bertempat di gedung Rektorat Universitas BSI, jalan Kramat Raya nomor 98, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022) mendatang.

Menurut Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kramat 98, Ricki Sastra mengatakan, selain dari mahasiswa sendiri, tentu peran serta orang tua dan kampus menjadi hal yang sangat utama, sehingga mahasiswa Universitas BSI mampu menjalankan pendidikannya dengan sangat baik.

“BKOT ini nantinya akan ada dua materi utama yang diterima orang tua maba Universitas BSI, yaitu tentang perkuliahan mahasiswa ditinjau dari aspek akademik maupun non akademiknya,” ujar Ricki, Jumat (22/7/2022).

Ia berharap, BKOT mampu menjadi penghubung antara orang tua dengan kampus, sehingga dapat terus bersinergi mendampangi putra-putrinya lulus dengan nilai yang sangat memuaskan dan menjadi mahasiswa yang unggul serta mampu bersaing di dunia kerja nantinya.

“Universitas BSI sendiri saat ini masih membuka pendaftaran kuliah dan sudah memasuki gelombang 5 dengan proses pendaftaran kuliah melalui aplikasi PMB-UBSI yang bisa diunduh melalui playstore atau website pendaftran.bsi.ac.id,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement