Sabtu 23 Jul 2022 12:49 WIB

Universitas BSI Bangun Komitmen dan Kontribusi Bersama Orang Tua Mahasiswa

Dalam BKOT, juga membahas dukungan orang tua kepada anak-anak.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang, telah menyelenggarakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang, telah menyelenggarakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang, telah menyelenggarakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan tersebut digelar di Aula Universitas BSI kampus Karawang, pada Ahad (17/7/2022), dengan dihadiri orang tua/wali mahasiswa baru (maba).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan BKOT ini, Abdussomad selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Karawang dan Hasan Basri selaku Staf Bidang Non Akademik Universitas BSI kampus Karawang. Kedua narasumber, masing-masing menyampaikan materi seputar kegiatan perkuliahan, mulai dari sisi akademik dan non akademiknya.

Muhamad Tabrani selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Karawang mengatakan, BKOT merupakan acara rutin tahunan yang biasa dilaksanakan Universitas BSI, sebagai wadah silaturahmi bagi orang tua mahasiswa dengan pihak kampus. Dalam BKOT, juga membahas dukungan orang tua, agar memberikan dorongan serta memantau aktivitas akademik dan non akademik putra-putrinya di kampus.

“Di BKOT kami informasikan kepada orang tua mahasiswa, informasi seputar perkuliahan. Orang tua juga bisa memantau langsung proses perkuliahan sang anak secara baik,” katanya, dalam siaran pers.

Sementara itu, menurutnya, orang tua bisa memantau langsung aktivitas anaknya, melalui aplikasi MyUBSI Parents. Aplikasi tersebut, bisa didapatkan secara gratis, dengan hanya mengunduhnya di playstore.

“Semoga mahasiswa nanti akan bersemangat menjalani kuliah, karena selalu mendapat dukungan dari orang tua. Universitas BSI juga membangun komitmen dengan orang tua mahasiswa, agar menjadi lulusan bertalenta digital,” kata Tabrani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement