Sabtu 23 Jul 2022 12:55 WIB

Dinilai Sukses Pimpin BUMN, Erick Thohir Didukung Kelompok Nelayan Jatim Maju Pilpres 2024

Erick dinilai sebagai pemimpin yang sangat mengayomi masyarakat kecil.

Red: Karta Raharja Ucu
Menteri BUMN Erick Thohir didukung Kelompok Nelayan Jatim untuk maju di Pilpres 2024. Erick dinilai sukses memimpin Kementerian BUMN.
Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir didukung Kelompok Nelayan Jatim untuk maju di Pilpres 2024. Erick dinilai sukses memimpin Kementerian BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, 

JAKARTA -- Kelompok nelayan di Jawa Timur (Jatim) menyerukan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk memimpin Indonesia. Mereka mendorong Erick Thohir maju dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai presiden.

Ketua Koordinator Nelayan se-Jatim Konco Erick Thohir, M Ali Mustopa mewakili rekan-rekannya menilai Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang terbukti berhasil memimpin BUMN. Karena itu kelompoknya berharap agar Anggota Kehormatan Banser tersebut melanjutkan kepemimpinannya sebagai Presiden Indonesia.

Ali sangat yakin kepemimpinan Erick Thohir sangat dibutuhkan untuk membawa Indonesia lebih maju di masa depan. Hal tersebut membuat nelayan se-Jatim siap bergerak dan mendukung Erick Thohir menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Tentu harapan kami, harapan kita nelayan Jawa Timur kepada Bapak Erick Thohir tidak hanya berhenti setelah masa pengabdian sebagai menteri berakhir, tapi terus berlanjut sebagai pemimpin Indonesia di masa depan," tegas Ali.

Ali yang juga Tokoh Masyarakat Jatim ini mengatakan Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang sangat mengayomi masyarakat kecil. Program-programnya mampu menyentuh langsung masyarakat grassroot termasuk nelayan.

Ali mengakui kesejahteraan masyarakat nelayan sangat terbantu berkat hadirnya program-program gagasan Erick Thohir di BUMN. Salah satunya adalah program pelatihan pengolahan hasil tangkap ikan nelayan menjadi produk dengan nilai ekonomi yang lebih tinggi untuk para nelayan.

"Program BUMN selama ini sangat berpihak kepada nelayan untuk bisa berkembang. Bukan hanya untuk bisa berlayar, tapi juga mengolah hasil tangkapan menjadi produk yang bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi nelayan," Ucap Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement