Sabtu 23 Jul 2022 19:53 WIB

Hari Anak Nasional, Penyair Willy Ana Ramaikan Citayam Fashion  Week

Willy Ana  sangat mengapreasiasi fenomena Citayam Fashion Week.

Red: Irwan Kelana
Penyair asal Bengkulu, Willy Ana tampil di catwalk Citayam Fashion Week, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).
Foto: Istimewa
Penyair asal Bengkulu, Willy Ana tampil di catwalk Citayam Fashion Week, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Willy Ana, penyair asal Bengkulu yang merupakan Inisiator sekaligus ketua Festival Sastra Bengkulu dan juga Manajer Imaji  turut meramaikan hiporia Citayam Fashion Week (CFW) di Jalan Sudirman Jakarta, Sabtu (23/7/2022). 

Ana, panggilan sehari-harinya, sengaja datang ke lokasi selain untuk merasakan sensasi catwalk bersama anak-anak di sana,  juga ingin merayakan Hari Anak Nasional bersama mereka di sana. Hal itu sebagai bentuk dukungannya terhadap anak-anak remaja tersebut.

Willy Ana bukan saja seorang penyair, tapi Ia juga seorang  penulis atau blogger, penyanyi, dan penyuka fashion. Tak heran jika di media sosialnya yaitu Facebook (Willy Ana),  Instagram (@puisiwilly), dan TikTok (Willy Ana @puisiwilly)],  ia aktif dengan konten-konten kreatifnya yang berbau fashion. 

“Saya sangat mengapreasiasi fenomena Citayam Fashion Week saat ini. Munculnya kreativitas di dunia fashion bagi anak-anak muda merupakan salah satu bentuk kecintaan mereka terhadap dunia fashion. Hal ini perlu didukung karena bisa mengalihkan mereka ke hal-hal yang bersifat positif, ketimbang mereka melakukan hal-hal negatif,” ujar Ana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (23/7/2022). 

“Kami sengaja datang bersama teman-teman ke sini dari siang untuk pembuatan konten produk sebuah online Shop tempat saya bekerja,”  ujar Vanessa. Vanessa dan sahabatnya, Dewi berasal dari Bogor. Keduanya  ikut meramaikan Citayam Fashion Week sore ini.

Baca juga : Jokowi Dukung Kreativitas Citayam Fashion Week

“Sebagai generasi muda, kami berharap ruang-ruang seperti ini ( fenomena Citayam Fashion Week) tetap didukung  oleh pihak pemerintah. Sebab bisa membantu kami dalam menghasilkan uang,” tambah Vanessa. 

Anak-anak remaja berbondong-bondong ke Kawasan Dukuh atas ini untuk pembuatan konten media sosial mereka. Namun sayang, sesampainya di lokasi cuaca tidak bersahabat. Hujan begitu deras sehingga susah untuk menjangkau lokasi di mana tempat remaja-remaja mengadakan parade catwalk. Kerumunan orang-orang begitu padat di sepanjang stasiun Sudirman dan lorong menuju lokasi. 

Meskipun hujan tak kunjung reda, namun tidak mengurangi antusiasme  anak-anak untuk tetap beraksi. Sambil hujan-hujanan mereka tetap berlenggak-lenggok si jalanan zebra cross tersebut.  Pun tak ketinggalan dengan Willy Ana. Bersama anak-anak remaja Ana beraksi di jalanan bak seorang model dengan fashion kekinian. 

Menurut Ana, inilah fenomena baru yang muncul setelah pandemi Covid-19  melanda. Hal ini cukup memberikan hiburan bahkan memberikan peluang anak-anak remaja mengembangkan kreativitas mereka di bidang fashion. 

“Selamat Hari Anak Indonesia. Jayalah selalu dengan segudang kreativitasnya,” kata Willy Ana. 

Baca juga : Pelaku Citayam Fashion Week Tanggapi Pembatasan Jam Malam

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement