Rabu 27 Jul 2022 05:59 WIB

Unismuh Kolaborasi dengan Universitas Swasta Terbesar Pakistan

Unismuh Kolaborasi dengan Universitas Swasta Terbesar Pakistan

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Unismuh Kolaborasi dengan Universitas Swasta Terbesar Pakistan - Suara Muhammadiyah
Unismuh Kolaborasi dengan Universitas Swasta Terbesar Pakistan - Suara Muhammadiyah

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kembali dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta. Kamis, 21 Juli 2022.

MoU kali ini dijalin bersama mitra dari Pakistan, yakni University of Lahore.

Dengan dinaungi Association of International Officces of Muhammadiyah and Aisyiyah Higher Education (ASKUI PTMA), kerjasama ini diikuti oleh 6 Universitas Muhammadiyah, yakni Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Makasar, dan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Unismuh Makassar adalah satu satunya PTMA di Indonesia Bagian Timur yang memperoleh kesempatan untuk berkolaborasi dengan Universitas swasta terbesar Pakistan tersebut.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, senantiasa mengingatkan pentingnya implementasi dari setiap kesepakatan kerjasama.

“Implementasi itu penting diperhatikan sehingga tidak sekedar hitam di atas putih,” tegasnya.

Adapun implementasi dari MoU kali ini, yakni akan diadakannya Short Course and Conference secara kolektif dengan 5 PTMA dalam bidang kedokteran, teknik, dan ekonomi.

Sementara untuk implementasi universitas, Unismuh melalui FKIK, FT, dan FISIP akan melaksanakan Guest Lecturer dan Sharing Session pada Oktober 2022 mendatang.

Dr Abd.Rakhim Nanda selaku WR I Unismuh Makassar menyampaikan bahwa segala dokumen kerjasama (mulai dari MoU hingga laporan implementasi) akan memegang peranan penting dalam penilaian akreditasi institusi.

LPBKUI yang akan membantu menjembatani pengimplementasian kerjasama antara kedua universitas. (hadi/riz)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement