Ahad 24 Jul 2022 07:35 WIB

Nicolas Tagliafico Gabung Lyon dari Ajax

Nicolas Tagliafico menandatangani kontrak tiga tahun di Lyon.

Red: Israr Itah
 Eks Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico bergabung ke Olympique Lyon.
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Eks Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico bergabung ke Olympique Lyon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Argentina Nicolas Tagliafico bergabung dengan Olympique Lyonnais dari Ajax Amsterdam dengan biaya transfer 4,2 juta euro (Rp64 miliar), kata klub Ligue 1 itu seperti dikutip Reuters, Ahad (24/7/2022). Pemain yang telah menandatangani kontrak tiga tahun di Lyon itu sudah 100 kali tampil membela Ajax. Ia  mengantarkan Ajax tiga kali menjuarai Liga Belanda dan dua kali Piala Belanda.

"Olympique Lyonnais senang menyambut kedatangan Nicolas Tagliafico, pemain berpengalaman... dan yang posisinya menjadi salah satu prioritas Peter Bosz dan stafnya untuk musim mendatang," kata klub Prancis itu.

Baca Juga

Bek berusia 29 tahun tersebut memiliki 40 caps bersama timnas Argentina dan merupakan bagian dari skuad yang menjuarai Copa America 2021.

Tagliafico tiba di Lyon dengan harapan memiliki lebih banyak menit bermain dan tiba dalam kondisi yang baik untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Selama periode terakhirnya di Belanda, ia kehilangan tempat karena digusur Daley Blind sehingga mencari jalan keluar.

Awalnya, ada pembicaraan untuk pindah ke Barcelona, ​​tetapi pada akhirnya tujuan barunya adalah Lyon. Klub top Prancis ini akan mencoba memenangkan gelar Ligue 1 menumbangkan dominasi PSG.

Olympique akan menjadi klub kelima dalam karier bek kiri berusia 29 tahun itu. Ia sebelumnya pernah mengenakan seragam Banfield, Independiente, Real Murcia, dan Ajax.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement