Ahad 24 Jul 2022 11:56 WIB

Grand Launching JIS, Anies Undang Jokowi Hingga Pemda Tetangga

JIS dibangun untuk menjadi home based atau kandang Persija.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: Republika/zainur mahsir ramadhan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan melakukan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) malam ini, Ahad (24/7). Dalam pelaksanaannya, Anies mengundang Presiden Jokowi hingga pemimpin daerah tetangga untuk hadir di Jakarta Utara.

“Kita undang semuanya,” kata Anies kepada awak media, di Balai Kota DKI, kemarin malam.

Dia menambahkan, pada dasarnya, grand launching ini tidak bersifat sebagai peresmian, melainkan peluncuran. Oleh sebab itu, karena mengutamakan selebrasi, semua pihak diundang Pemprov DKI dengan harapan bisa hadir. “Semua, (semoga) tetangga juga bisa hadir,” jelas dia.

Anies mengatakan, JIS dibangun untuk menjadi home based atau kandang Persija. Dalam pembangunan beberapa tahun terakhir, Anies mengklaim, jika semua fasilitas telah selesai seluruhnya. 

“Tinggal hanya administrasi dan Insha Allah dituntaskan, termasuk verifikasi dan administrasi dibereskan agar bisa digunakan. Jadi secara prinsip kita undang semuanya,” ucapnya.

Lebih jauh, dalam grand launching itu, Anies juga akan menjamu tim Sepak Bola asal Thailand Chonburi FC menjelang laga persahabatan di JIS, Jakarta Utara. Chonburi akan dijamu Persija malam ini.

Berdasarkan pemaparannya, acara ini dihadiri oleh Pancoran Soccer Field, Kedutaan Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia Prapan Disyatat dan para kepala perangkat daerah.

Anies mengatakan, pertandingan Ahad malam ini, menjadi awal dimulainya penggunaan stadion dan menjadi babak baru dalam sejarah persepakbolaan Jakarta. Dia menjelaskan, stadion itu ke depannya juga dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan, bukan hanya olahraga.

"Besok sekaligus digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser, menandai bahwa stadion ini bisa multifungsi. Digunakan untuk kegiatan olahraga, itu yang utama, tetapi juga bisa digunakan untuk event-event lainnya," kata Anies

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement