Ahad 24 Jul 2022 14:49 WIB

Xavi Puas Barcelona Berjaya pada Laga El Clasico di Las Vegas

Pertahanan Barcelona tampak kokoh sepanjang pertandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: AP/Jose Breton
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Barcelona melanjutkan tren positif selama tur pramusim edisi teranyar. Barca sedang berkunjung ke Amerika Serikat (AS).

Di AS, Blaugrana menjalani beberapa partai uji coba. Sebelumnya, klub raksasa Katalan membantai Inter Miami, enam gol tanpa balas. Teranyar, Los Cules bertemu Real Madrid.

Baca Juga

Laga el Clasico ini berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Ahad (24/7/2022) siang WIB. Barcelona menang tipis 1-0 atas musuh bebuyutannya. Gol tunggal Barca dicetak Raphinha pada menit ke-27.

Usai pertandingan, pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez bereaksi. Menurutnya, Pedri dan rekan-rekan tampil brilian pada babak pertama. Namun setelah turun minum, situasi sedikit rumit.

Untungnya, pertahanan Barcelona tetap kokoh. Hingga duel usai, angka di papan skor tidak berubah. Xavi puas akan hal itu.

"Kami datang ke sini untuk menang dan kami melakukannya. Kami menderita jelang pertandingan berakhir, tetapi saya tetap puas melihat laga hari ini," kata entrenador berusia 42 tahun itu, dikutip dari barcauniversal.com.

Ini hanya sebatas laga persahabatan. Tapi pada praktiknya semua bermain serius. Tak terkecuali pasukan Camp Nou.

Apalagi lawan yang dihadapi bernama Real Madrid. Kedua kubu terlibat rivalitas sengit sepanjang masa. El Clasico selalu menjadi panggung para bintang beraksi.

"Kami tim yang lebih baik. Di Barcelona, ​​tidak ada pertandingan persahabatan. Kami selalu ingin menang, terutama melawan Real Madrid," ujar Xavi, menegaskan.

Kebetulan, Barca sudah resmi mendatangkan Robert Lewandowski. Xavi menurunkan bomber anyar itu sejak awal. Pada babak kedua, tugas Lewandowski diteruskan Pierre-Emerick Aubameyang.

Saatnya, para penggawa klub raksasa Katakan memulihkan kondisi. Berikutnya, Sergio Busquets dan rekan-rekan meladeni ketangguhan Juventus di Cotton Bowl, Texas, Rabu (27/7/2022) pagi WIB.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement