Ahad 24 Jul 2022 20:47 WIB

Ponpes di Sukabumi Gagas Pasar Umat Sediakan Sayuran Hasil Produksi Santri

Pasar umat di Sukabumi digagas pesantren.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Ponpes di Sukabumi Gagas Pasar Umat Sediakan Sayuran Hasil Produksi Santri. Foto: Ilustrasi pertanian pesantren
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Ponpes di Sukabumi Gagas Pasar Umat Sediakan Sayuran Hasil Produksi Santri. Foto: Ilustrasi pertanian pesantren

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Sebuah pondok pesantren di Kota Sukabumi melaunching Pasar Umat yang menyediakan sayuran dan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Di mana sayuran dan barang kebutuhan lainnya yang merupakan hasil budidaya santri diberikan secara gratis kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Pasar Umat in digagas Pondok Pesantren Baiti Jannati di Kampung Rawagede RT 03 RW 05,Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu. Launching Pasar Umat ini dilakukan pada Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga

''Keberadaan Pasar Umat ini menyediakan sayuran dan sembako hasil usaha Ponpes Baiti Jannati yang ditujukan bagi warga yang membutuhkan,'' ujar Ustadz Faidlurohman, pimpinan Ponpes Baiti Jannati Sukabumi, Ahad (24/7/2022). Rencananya pasar ini akan dibuka setiap hari Sabtu setiap pekannya.

Menurut Ustadz Faidlurohman, dalam pasar ini misalnya disediakan sayuran dan tempe. Di mana sayuran dan tempe tersebut merupakan hasil produksi dari para santri.

Pada saat launching, banyak warga sekitar yang berdatangan untuk mendapatkan sayuran. Di mana mereka datang sejak Sabtu pagi agar bisa mendapatkan sayuran yang masih segar.

'' Pemda memberikan apresiasi kepada Ponpes Baiti Jannati yang menggagas Pasar Umat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang hadir pad saat launching Pasar Umat. Di mana Pasar Umat ini menyediakan sayuran dan tempe hasil budidaya para santri serta barang lainnya.

Menurut Fahmi, kehadiran pasar umat ini dalam mencari berkah Allah SWT. '' Mari sama-sama jaga cahaya Islam dari ponpes ini,'' ungkap dia.

Fahmi mengucapkan terimakasih kepada ponpes yang telah menjaga Sukabumi dengan memberikan semangat dan optimisme kepada para santri serta keberkahan kepada warga sekitar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement