Ahad 24 Jul 2022 17:06 WIB

600 Personel Dishub Disiagakan Saat Peresmian JIS

Terdapat tiga ruas jalan yang dilakukan rekayasa lalu lintas terkait peresmian JIS.

Red: Andi Nur Aminah
Warga  berfoto dengan latar belakang Gedung Jakarta Internasional Stadion yang akan diresmikan hari ini (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga berfoto dengan latar belakang Gedung Jakarta Internasional Stadion yang akan diresmikan hari ini (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 600 personel Dinas Perhubungan DKI Jakarta disiagakan untuk menerapkan rekayasa lalu lintas di pada peresmian (grand launching) Jakarta Internasional Stadion (JIS), Jakarta Utara, Ahad (24/7/2022). 

"Rekayasa diberlakukan mulai pukul 14.00 hingga pelaksanaan peresmian JIS ini berakhir atau pukul 21.00. Rekayasa dilakukan di sekitar kawasan JIS, " kata Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara Harlem Simanjuntak.

Baca Juga

Harlem menambahkan, terdapat tiga ruas jalan yang dilakukan rekayasa lalulintas, yaitu Jalan Sunter Permai Raya, Jalan Danau Sunter Barat dan Jalan RE Martadinata. Untuk kendaraan dari arah Terminal Tanjung Priok tidak diperkenankan melintas ke Jalan Sunter Permai Raya dan diarahkan untuk lurus ke arah Ancol. Kemudian, di Jalan Sunter Permai Raya dilakukan penyekatan kendaraan mulai dari Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso hingga rel kereta api di Jalan RE Martadinata.

Di Jalan Danau Sunter Barat juga dilakukan penyekatan mulai di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara di Sunter hingga kawasan JIS di Papanggo, Tanjung Priok. Bagi pengunjung yang ingin datang ke kawasan JIS yang menggunakan kendaraan pribadi telah disiapkan sebanyak 14 kantong parkir di kawasan sekitar. Nantinya pengunjung diantar-jemput menggunakan bus pengumpan (shuttle bus) yang disiapkan. 

"Titik-titik tersebut berada di Kampus Universitas 17 Agustus 1945 (UTA '45), Hotel D'Arcici Sunter dan Ancol," kata Harlem.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement