Senin 25 Jul 2022 03:38 WIB

Meski Siap Lepas Leandro Paredes, PSG Enggan Turunkan Banderol Transfer

Paredes dikabarkan sudah masuk dalam radar Juventus sejak pertengahan musim lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Leandro Paredes (kiri).
Foto: EPA-EFE/Matt Childs
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Leandro Paredes (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan terbuka dengan kemungkinan melepas gelandang bertahan asal Argentina, Leandro Paredes. Les Parissiens pun disebut-sebut telah memulai negosiasi dengan Juventus terkait peluang kepindahan pemain berusia 28 tahun itu ke Stadion Allianz, Turin.

Paredes dikabarkan sudah masuk dalam radar Juventus sejak pertengahan musim lalu. Eks gelandang bertahan AS Roma itu diplot untuk menjadi pengganti Aaron Ramsey.

Baca Juga

Si Nyonya Tua memang tengah berupaya mengakhiri kerja sama dengan gelandang asal Wales itu pada musim panas kali ini. Minat I Bianconeri terhadap Paredes pun berlanjut pada musim panas kali ini.

Meski memiliki posisi yang berbeda dengan Ramsey, Paredes dianggap bisa menambah opsi pemain di lini tengah Si Nyonya Tua, terutama di posisi gelandang tengah ataupun gelandang bertahan.

Di sisi lain, Paredes diklaim telah masuk dalam daftar pemain yang siap dilepas PSG pada musim ini. Eks gelandang Boca Juniors itu dikabarkan tidak masuk dalam skema permainan yang bakal diusung pelatih anyar PSG, Christophe Galtier.

Direktur Olahraga PSG, Luis Campos, pun siap memenuhi keinginan Galtier tersebut. Kendati begitu, PSG tidak begitu saja dengan mudah melepas pemain yang tampil di 22 laga di semua ajang pada musim lalu tersebut. Juara Ligue 1 Prancis musim lalu itu tetap memasang banderol transfer yang terbilang cukup tinggi buat Paredes. '

'PSG enggan melepas Paredes dengan nilai transfer kurang dari 30 juta euro. Besaran nilai transfer ini masih terlalu tinggi buat Juventus,'' tulis laporan Tuttosports seperti dilansir Football Italia, Ahad (24/7/2022).

Kabarnya, Si Nyonya Tua hanya bersedia menyiapkan dana transfer sebesar 15 juta euro. Begitu pula dengan tawaran peminjaman Paredes selama semusim dengan opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman.

Namun, Juventus masih memiliki peluang untuk bisa mendatangkan Paredes. Pasalnya, kontrak Paredes bersama PSG akan berakhir pada 2024 mendatang.

Skuad I Bianconeri masih bisa membujuk Les Parissiens untuk melepas Paredes pada akhir musim ini atau saat kontraknya tinggal tersisa satu tahun. Dengan kondisi tersebut, Juventus bisa mendapatkan Paredes dengan nilai transfer lebih rendah dibanding dengan banderol transfer yang ditetapkan PSG.

Paredes dilaporkan terbuka dengan kemungkinan hijrah ke I Bianconeri. Gelandang timnas Argentina kala merengkuh titel Copa America 2021 itu kabarnya sudah melakukan kontak dengan pemain anyar Juventus, Angel Di Maria.

Sejak direkrut dari Zenit Saint Petersburg pada Januari 2019, Paredes telah tampil di 113 laga dan menyumbang tiga gol buat PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement