Ahad 24 Jul 2022 23:31 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Riau Bertambah 30 Orang

Warga disarankan agar segera lengkapi diri dengan vaksin ketiga booster.

Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dinas Kesehatan Provinsi Riau merekap kasus harian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kembali meningkat dan hingga Ahad (24/7/2022). Terdapat penambahan 30 kasus positif Covid-19. 

"Masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak fisik aman, memakai masker, mencuci tangan dan menerpakan prilaku hidup sehat. Jika bisa segera lengkapi diri dengan vaksin ketiga booster," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin di Pekanbaru, Ahad (24/7/2022). 

Baca Juga

Ia mengatakan, kasus harian positif Covid-19 di Riau terus meningkat, per Sabtu (23/7/2022) kemarin 22 kasus, sekarang justru meningkat menjadi 30 kasus. Sedangkan yang terpapar Covid-19 ini sebagian besar datang dari luar Riau. 

Akan tetapi, katanya, tingkat kesembuhan juga tinggi. Selain itu Riau bersyukur tidak ada yang meninggal dunia. "Namun hanya ada dua cara agar kita tidak terpapar Covid-19. Pertama tetap patuhi protokol kesehatan dengan meningkatnya kasus positif. Lalu, kedua vaksinasi booster, karena kalau sudah booster terpapar pun tidak akan separah yang belum vaksin," kata Zainal.

Ia menjelaskan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru untuk meningkatkan pegawasan orang yang masuk dengan menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan menunjukkan hasil negatif Covid-19 sesuai aturan yang berlaku. Di airport, katanya lagi, sudah berlaku PeduliLindungi dan pemberlakukan rapid antigen maupun PCR dengan hasil negatif. Kecuali bagi yang sudah booster.

"Pemerintah kabupaten/kota untuk kembali mengaktifkan dan sosialisasi vaksin bagi masyarakat agar tidak terjadi peningkatan kasus yang semakin tinggi," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement