Senin 25 Jul 2022 11:30 WIB

Dosen Universitas BSI Berbagi Tips Sukses kepada Para Siswa dan Guru

Dosen Universitas BSI kampus Yogyakarta berbagi motivasi di SMAN 1 Kalibawang

Red: Christiyaningsih
Dosen Universitas BSI kampus Yogyakarta, Angela Bayu Pratama Sari, berbagi motivasi di SMAN 1 Kalibawang.
Foto: UBSI
Dosen Universitas BSI kampus Yogyakarta, Angela Bayu Pratama Sari, berbagi motivasi di SMAN 1 Kalibawang.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Yogyakarta memberikan seminar motivasi untuk siswa SMAN 1 Kalibawang. Seminar tersebut bertempat di Aula SMAN 1 Kalibawang, Yogyakarta pada Jumat (15/7/2022). Seminar motivasi ini digelar sebagai salah satu implementasi kerja sama yang terjalin antara kampus dan sekolah. 

Angela Bayu Pratama Sari, dosen Universitas BSI yang juga sebagai dosen peraih program pertukaran pengajar bahasa asing di Universitas Wisconsin USA, menjadi motivator dalam kegiatan yang dihadiri para murid SMAN 1 Kalibawang ini. Menurutnya, untuk menjadi sukses harus mempunyai strategi seperti para pemilik perusahaan raksasa IT saat ini.

Baca Juga

“Untuk mencapai kesuksesan ada beberapa strategi yang harus dijalankan. Tirulah beberapa strategi dari orang-orang sukses seperti pemilik Microsoft, Facebook, Alibaba, Tesla, dan perusahaan besar lainnya,” jelas Angela dalam rilis yang diterima, Jumat (22/7/2022). 

Ia pun membeberkan strategi-strategi yang harus dijalankan. Strategi itu seperti meniru inspirasi dari orang lain, mengembangan diri, terbiasa dengan penolakan, mengenali diri sendiri, manajemen diri, mengerjakan apa yang tidak dilakukan orang lain, dan melakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain. 

Erlangga Brahmanto selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta mengungkap Universitas BSI selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti seminar motivasi ini. “Kami selalu siap memberikan dukungan baik dengan berbagi ilmu ke masyarakat umum melalui program workshop/seminar. Jadi ilmu yang dimiliki oleh dosen tidak hanya ditularkan ke para mahasiswa tapi juga ke masyarakat umum, termasuk siswa dan para guru,” kata Erlangga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement