Senin 25 Jul 2022 13:48 WIB

24 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Kenya

Kecelakaan bus di Kenya sebabkan 24 orang meninggal.

Rep: Lintar Satria/ Red: Muhammad Hafil
 24 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Kenya. Foto:  10 orang tewas dalam kecelakaan bus di Kroasia (ilustrasi)
Foto: Anadolu
24 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Kenya. Foto: 10 orang tewas dalam kecelakaan bus di Kroasia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,NAIROBI -- Setidaknya 24 orang tewas dalam kecelakaan bus di Kenya. Media setempat melaporkan sebuah bus terjun dari jembatan dan jatuh ke dalam lembah sungai.

Surat kabar Daily Nation dan Standar melaporkan insiden ini terjadi pada Ahad (24/7/2022) sore di Kabupaten Tharaka Nithi. Bus milik perusahaan Modern Coast itu dalam perjalanan dari Meru ke Kota Pelabuhan Mombasa ketika mereka menyimpang dari jalur di Jembatan Nithi, masuk ke dalam lembah 40 meter di bawahnya.

Baca Juga

"Dengan sedih kami mengumumkan pada bangsa kami telah kehilangan 24 orang dalam kecelakaan mengerikan bus Modern Coast di  Jembatan Sungai Nithi sepanjang jalan tol Meru - Nairobi," kata Komisioner Kabupaten Nobert Komora seperti dikutip Daily Nation.

Surat kabar itu melaporkan Komoro mengatakan penyelidikan awal menunjukkan rem bus blong. Sehingga supir tidak bisa berbelok dengan aman di tikungan tajam di jembatan.

Data dari Biro Statistik Nasional Kenya menunjukkan pada tahun 2021 lalu 4.579 orang tewas akibat kecelakaan. Naik 15 persen dibanding tahun sebelumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement