Senin 25 Jul 2022 21:32 WIB

Liga 1: Babak Pertama, Persikabo Vs Persebaya tanpa Gol

Persikabo dan Persebaya gagal memaksimalkan peluang sepanjang babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo 1973 bermain imbang tanpa gol menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (25/7/2022) malam WIB. Kedua tim gagal memaksimalkan peluang sepanjang babak pertama.

Persikabo mendapat peluang pertama di menit ketiga dari situasi bola mati. Dimas Drajad mengeksekusi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Persebaya. Namun tembakan langsung masih meleset di sisi kiri gawang.

Baca Juga

Tujuh penit berselang, Rizky Ridho melakukan penyelamatan penting dengan memotong bola yang dikuasai oleh Gilang Ginarsa di sisi kiri area kotak penalti. Rizky melakukan tekel penting untuk mencegahnya mengumpan ke tengah kotak penalti di mana Dimas Drajad sudah menanti.

Pada menit ke-15, Persebaya akhirnya memberikan ancaman ke gawang Persikabo. Itu terjadi ketika Sho Yamamoto menerima bola di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan langsung ke gawang saat mendapat ruang tembak. Namun bola masih meleset dari sasaran.

Persikabo beberapa kali berhasil menembus pertahanan Persebaya dari sisi kanan. Namun pada menit ke-25, peluang dimiliki Persikabo saat Manahati melepaskan umpan terobosan panjang kepada Gustavo. Sayangnya, bola masih bisa dipotong oleh Dandi dan disapu keluar.

Sejurus kemudian, Persebaya membalas ancaman dengan upaya dari Silvio tapi beruntung tembakannya masih bisa diselamatkan oleh Diky. Dua menit berselang, Silvio kembali mendapat peluang saat menerima umpan dari Sho di tengah kotak penalti. Namun tandukannya masih bisa ditepis oleh Diky.

Tidak ada peluang berhasil dikonversi menjadi gol oleh kedua tim hingga turun minum. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Daftar Susunan Pemain

Persikabo 1973

Moch. Diky Indriyana (kiper); Gilang Ginarsa, Manahati Lestusen, Lucas Moreira, Syahrul Lasinari, Lucky Octavianto; Munadi, Roni Sugeng, Tegar Infantrie; Gustavo Tocantins, M. Dimas Drajad

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persebaya Surabaya

Satria Tama (kiper), Rizky Ridho, Dandi Maulana, Koko Ari, Arief Catur, Alwi Slamat; M. Hidayat, Higor Vidal, Sho Yamamoto; Ahmad Nufiandani, Silvio Junior

Pelatih: Aji Santoso

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement