Senin 25 Jul 2022 21:37 WIB

Di Kejuaraan Dunia 2022, Gregoria Mariska Diharapkan Semifinal, Putri KW Masih Nego

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis akan digelar 21-28 Agustus 2022 di Tokyo, Jepang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tunggal putri Indonesia mendapatkan undangan untuk di Kejuaraan Dunia 2022. Gregoria Mariska Tunjung mendapat undangan jauh-jauh hari. Sedangkan Putri Kusuma Wardani, belum lama ini dapat undangan karena ada wakil dari negara lain yang mundur.

Pada ajang yang akan digelar 21-28 Agustus 2022 di Tokyo, Jepang. Gregoria Mariska yang penampilannya terus meningkat diharapkan menembus semifinal. Sedangkan Putri KW masih belum ada kepastian karena masih proses negosiasi. Ia sedang menjalani pendidikan Polisi Wanita (Polwan).

Baca Juga

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta Timur menyatakan kalau undangan kejuaraan dunia untuk Putri KW diterima saat dia sudah masuk pendidikan Polwan.

"Untuk Putri KW, kami bernegosiasi dengan pihak terkait untuk bisa mendapat keringanan. Kami baru mendapat surat saat Putri sudah masuk ke sana, kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut perihal hal itu," kata Rionny, Senin (25/7/2022).

Sedangkan untuk Gregoria Mariska diharapkan menembus semifinal. "Untuk sektor tunggal putri kami berharap bisa menembus babak semifinal mengingat performa Gregoria Mariska yang sedang menanjak," kata dia.

Sementara di sektor ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti di Kejuaraan Dunia akan kembali berpasangan dengan Ribka Sugiarto. Kondisi Fadia, menurut Rionny, sudah siap bermain.

"Untuk Fadia, sudah tidak ada masalah tampaknya kami hanya memberikan sedikit spons di bagian telapak kakinya untuk mengurangi rasa sakit dan kemarin terbukti bisa melaju mulus dan menjadi juara," jelasnya.

Fadia sendiri ketika ditanya Republika.co.id, mengonfirmasi akan berpasangan dengan Ribka. Ia menyatakan siap memberikan yang terbaik di Kejuaraan Dunia nanti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement