Selasa 26 Jul 2022 08:05 WIB

Juventus Dilaporkan akan Tingkatkan Penawaran untuk Roberto Firmino

Firmino saat ini memiliki sisa satu tahun kontrak di Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino. Juventus terus berusaha meminang Firmino pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP/Antonio Calanni
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino. Juventus terus berusaha meminang Firmino pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan akan meningkatkan tawaran 19,5 juta poundsterling untuk striker Liverpool, Roberto Firmino. Nyonya Tua tampaknya belum puas dengan opsi lini depannya meskipun sudah mendatangkan Dusan Vlahovic Januari 2022 lalu. Apalagi Alvaro Morata kembali ke Atletico Madrid setelah masa peminjamannya berakhir.

Bianconeri menjadikan Firmino sebagai target potensial dan telah mengisyaratkan akan mengajukan tawaran. Menurut Liverpool Echo, dilansir dari Sportsmole, Senin (25/7/2022) Juventus mempertimbangkan tawaran 19,5 juta poundsterling.

Baca Juga

Firmino saat ini memiliki sisa satu tahun kontrak di Anfield. Kedatangan Luis Diaz pada Januari dan Darwin Nunez baru-baru ini membuat Firmino menghadapi persaingan yang sangat ketat untuk mendapatkan slot starter. Tetapi Liverpool dilaporkan tak siap melepas pemain internasional Brasil itu musim panas ini.

Firmino salah satu pemain depan Liverpool yang membantu klubnya meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Ia sosok penting ketika the Reds meraih gelar Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Ia membentuk trio penyerang yang ditakuti di Eropa beberapa musim terakhir bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Tetapi seiring berjalan waktu, posisi Firmino mulai tergusur oleh pemain baru yakni Luis Diaz dan Diogo Jota. Ia sering menikmati kursi cadangan. Kendati demikian ketajamannya masih ampuh di depan gawang lawan. Hanya saja, Firmino kehilangan partner terbaiknya yakni Mane yang hengkang ke Bayern Muenchen.

Firmino didatangkan Liverpool dari TSG Hoffenheim pada 2015. Total ia tampil 327 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 98 gol dan 74 assist. Enam gelar telah ia persembahkan untuk Liverpool.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement