Selasa 26 Jul 2022 06:36 WIB

Prabowo Jadi Maju Capres 2024 Gak Sih? Akan Terjawab di Forum Rapimnas Gerindra

Prabowo Jadi Maju Capres 2024 Gak Sih? Akan Terjawab di Forum Rapimnas Gerindra

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Prabowo Jadi Maju Capres 2024 Gak Sih? Akan Terjawab di Forum Rapimnas Gerindra
Prabowo Jadi Maju Capres 2024 Gak Sih? Akan Terjawab di Forum Rapimnas Gerindra

Surabaya - Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7/2022).

Pada agenda tersebut, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjawab pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pemilu 2024.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sebagai Ketua Umum Prabowo memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum Rapimnas. Namun Prabowo menyadari diperlukan pengambilan keputusan secara bersama sekaligus melihat apakah permintaan majunya Prabowo dalam Pilpres begitu masif adanya.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra. Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang mengingankan, mengharapkan, dan memohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan Pilpres 2024," ujar Muzani dalam keterangan resmi yang diterima jatimnow.com, Senin (25/7/2022).

"Karena itu beliau memutuskan perlu diadakananya Rapat Pimpinan Nasional. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut," imbuh Muzani.

Untuk itu, Muzani berharap agar seluruh pengurus Partai Gerindra mulai di tingkat daerah hingga ranting untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas baik secara fisik maupun virtual.

"Kami beharap kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang kami sediakan. Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader-kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia," jelas Wakil Ketua MPR itu.

Muzani menyadari SICC tidak cukup menampung seluruh peserta, kader, pengurus Partai Gerindra dari berbagai pelosok tanah air.

Sehingga, pihaknya meminta maaf jika dalam penyelenggaraan Rapimnas ini partai harus membatasai jumlah yang datang karena keterbatasan tempat, dan tetap harus menjaga social distancing karena ancaman wabah Covid-19 masih ada.

"Para kader dan seluruh pengurus Partai Gerindra yang kami hormati dan kami banggakan, jawaban Pak Prabowo yang kita tunggu-tunggu selama ini akan menjadi energi baru bagi perjuangan kita menghadapi Pemilu 2024 baik Pileg ataupun Pilpres. Kami berharap kepada seluruh kader Gerindra untuk saling bahu-membahu, bergotong royong, bantu membantu untuk menyongsong kemenangan kita di 2024 dengan Prabowo Presiden, Gerindra Menang," tutup Muzani.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيْرًا وَّنِسَاۤءً ۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِيْ تَسَاۤءَلُوْنَ بِهٖ وَالْاَرْحَامَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيْبًا
Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)-nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.

(QS. An-Nisa' ayat 1)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement