Selasa 26 Jul 2022 08:41 WIB

Florenzi Bicara Target AC Milan dan Pergerakan Transfer Tim Rival

AC Milan mencoba untuk terus berada di level tertinggi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Alessandro Florenzi dari AC Milan.
Foto: Paola Garbuio/LaPresse via AP
Alessandro Florenzi dari AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Alessandro Florenzi berbicara tentang target yang akan dipasang AC Milan untuk kampanye musim 2022/2023 mendatang. Ia menggarisbawahi ambisi i Rossoneri mencoba untuk terus berada di level tertinggi.

"Di liga kami ingin mencoba mendapatkan bintang kedua (20 gelar Serie A). Kami harus memiliki tujuan besar dan mimpi besar," kata Florenzi dilansir Football Italia, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun secara resmi bergabung dengan Milan pada musim panas kali ini. Ia didatangkan dari AS Roma dengan status pinjaman, sebelum direktur klub memutuskannya bertahan di Stadion San Siro dengan biaya 2,7 juta euro.

Bergabung dengan i Rossoneri, Florenzi langsung memiliki tempat di skuad besutan Stefano Pioli. Perannya sama penting dengan Pierre Kalulu pun Simon Kjaer di lini pertahanan tim.

Milan diklaim memberikan kebahagiaan untuk pemain asli jebolan akademi AS Roma tersebut. Berkat kontribusinya, ia mampu membawa klub meraih gelar ke-19 Serie A Liga Italia 2021/2022.

"Kami bukan yang terkuat, tetapi yang terkuat tidak selalu menang. Semua berjalan dengan baik dan salah satu fokus kami adalah memperbaiki penampilan di level Eropa (Liga Champions)," sambung Florenzi.

Sementara itu, pasar transfer Milan disebut lebih sunyi ketimbang beberapa klub papan atas Italia, seperti Inter Milan, Juventus, dan AS Roma. Iblis Merah tercatat baru mendatangkan satu pemain yakni Divock Origi dengan melepas dua pemain andalan Alessio Romagnoli serta Franck Kessie.

Florenzi pun mengomentari geliat mercato untuk beberapa tim elite Negeri Pasta. Ia menekankan, persaingan mempertahankan gelar juara akan terasa sulit.

"Begitu banyak tim telah meningkat. Kami pantas menang tahun lalu dan kami ingin mengulanginya. Itu tidak akan mudah, semua tim akan bermain sebaik mungkin untuk mengalahkan juara bertahan. Kami tidak boleh membuat prediksi, kalau tidak kami tidak akan ke mana-mana," tegas Florenzi.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement