Selasa 26 Jul 2022 09:21 WIB

Klopp Puji Perilaku Sadio Mane Selama Proses Transfer ke Bayern Muenchen

Juergen Klopp berharap Mane menampilkan permainan terbaik di klub barunya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Liverpool, Sadio Mane (kiri) dan pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp memuji perilaku Sadio Mane selama proses transfer dari Liverpool ke Bayern Muenchen musim panas 2022 ini.
Foto: EPA/Peter Powell
Mantan striker Liverpool, Sadio Mane (kiri) dan pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Klopp memuji perilaku Sadio Mane selama proses transfer dari Liverpool ke Bayern Muenchen musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji perilaku Sadio Mane selama proses transfer dari Liverpool ke Bayern Muenchen musim panas ini. Menurutnya proses itu berlangsung tanpa ada kegaduhan yang sangat berarti dari kedua belah pihak.

Mane bergabung dengan Muenchen dengan kontrak tiga tahun bulan lalu senilai 35 juta poundsterling. Pemain 30 tahun itu pertama kali memberitahu the Reds tentang keinginannya hengkang dari Anfield tahun lalu karena mencari tantangan baru.

Baca Juga

Klopp sedih Mane harus pergi setelah membantunya menjadi salah satu penyerang terbaik dunia. Namun Klopp yakin dia bertindak profesional selama proses kepergiannya.

Pemain internasional Senegal itu menyumbangkan 120 gol dan 48 assist dalam 269 pertandingan di semua kompetisi. Ia membantu Liverpool memenangkan Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

"Sadio memberi tahu saya dan agennya memberi tahu saya bahwa dia mencari tantangan baru. Dan jika itu terjadi cukup awal, seperti dalam kasus ini, dan jika itu terjadi dengan cara yang benar dan pemain serta agennya bekerja, dan klub baru yang mereka inginkan siap untuk negosiasi, maka itu harus dilakukan, seperti sekarang,” kata Klopp dilansir dari Mirror, Selasa (25/7/2022).

Klopp berharap Mane menampilkan permainan terbaik di klub barunya. Menurut Klopp, Mane bisa bermain hingga usia 39 tahun jika melihat fisiknya saat ini yang bugar. Muenchen dinilai memiliki pemain sangat bagus.

Berpindah klub bisa menjadi proses yang berlarut-larut dan menjadi akhir yang pahit. Man United menghabiskan dua bulan untuk mengontrak gelandang Barcelona Frenkie de Jong tetapi belum berhasil. Berbeda dengan Mane yang berlangsung cepat dan diselesaikan dengan baik.

"Ini menunjukkan transfer semacam ini bisa berjalan seperti ini," jelas Klopp. "Kami akan ingin menggunakannya di masa depan sebagai contoh, sangat normal bahwa terkadang dalam hubungan ada perubahan yang diperlukan.”

Ketika Mane menyampaikan keinginannya pergi klub memberikan respons. Sekarang Liverpool maupun Mane akan mencoba melakukan yang terbaik. Klopp mencoba memahami bahwa dalam hidup pasti ada pertemuan dan perpisahan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement