Selasa 26 Jul 2022 09:29 WIB

Apes! Juventus Kehilangan Pogba karena Cedera Lutut

Pogba harus berpacu dengan waktu untuk siap menghadapi pertandingan pembuka Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Juventus Paul Pogba, kiri, dan pemain Chivas Pavel Perez berebut bola pada paruh pertama pertandingan persahabatan sepak bola Jumat, 22 Juli 2022, di Las Vegas, Amerika Serikat. Pogba mengalami cedera usai pertandingan tersebut.
Foto: AP/John Locher
Pemain Juventus Paul Pogba, kiri, dan pemain Chivas Pavel Perez berebut bola pada paruh pertama pertandingan persahabatan sepak bola Jumat, 22 Juli 2022, di Las Vegas, Amerika Serikat. Pogba mengalami cedera usai pertandingan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Klub raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, diterpa kabar buruk. Rekrutan baru Paul Pogba dilaporkan mengalami cedera pada lutut yang mengharuskan sang pemain absen pada serangkaian partai awal musim 2022/2023.

"Menyusul keluhan nyeri pada lutut kanan, Pogba menjalani pemeriksaan radiologis yang menunjukkan adanya lesi pada meniskus lateral," demikian pernyataan klub dilansir Football Italia, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga

Pogba didatangkan Juventus dari Manchester United (MU) musim panas ini dengan status bebas transfer karena kontraknya bersama Iblis Merah berakhir pada Juni 2022 kemarin.

Pesepak bola asal Prancis telah melakukan debut non-kompetitif bersama Juve saat mengalahkan Chiva Guadalajara dengan skor 2-0 yang berlangsung di Amerika Serikat.

Namun kabar buruk datang pada sesi latihan Juve di Los Angeles. Pemain berusia 29 tahun terlihat tertatih-tatih. Meski tidak terlihat cemas, Pogba akan tetap menjalani tes lesi pada meniskus lateral di lutut kanannya.

Menurut Tuttosport, Pogba akan mengunjungi dokter spesialis untuk melihat apakah ada perawatan bedah yang diperlukan. Pun, jika menjalani operasi maka ia akan absen selama 30 hingga 35 hari ke depan.

"Ia menjalani konsultasi spesialis ortopedi. Oleh karena itu, untuk melanjutkan perawatan, Pogba tidak ikut dalam perjalanan ke Dallas menghadapi Barcelona," sambung pernyataan klub.

Alhasil, Pogba harus berpacu dengan waktu untuk siap menghadapi pertandingan pembuka Serie A musim ini. Apabila spesialis menyarankan operasi, maka itu pasti akan memperpanjang waktu di luar lapangan menjadi beberapa bulan.

Kabar ini jelas menjadi pukulan bagi para penggemar Juventus. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir Pogba menjalani fase buruk bersama Man United lantaran persoalan kebugaran.

Para pendukung Man United telah lebih dulu dibuat frustrasi dengan pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis. Musim lalu, contohnya, ia hanya membuat 27 penampilan kompetitif untuk Iblis Merah, menyumbang satu gol dan sembilan assist.

Untuk diketahui, Pogba mengalami catatan delapan kali cedera berbeda selama tiga musim terakhir. Ia melewatkan total 72 partai dalam 33 bulan.

Persoalan itu sebagian besar disebabkan oleh masalah otot yang berulang pada paha, hamstring, betis, dan pergelangan kaki.

Untuk jadwal pertandingan pekan pertama Serie A Italia skuad besutan Massimiliano Allegri akan berhadapan dengan Sassuolo pada 15 Agustus 2022 di Stadion Allianz, Turin.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement