Selasa 26 Jul 2022 23:22 WIB

Mayoritas Markas Tim-Tim di Piala Dunia 2022 Ada dalam Radius 10 KM

FIFA mengatakan 24 dari 32 tim bermarkas dalam jarak yang berdekatan satu sama lain.

Red: Israr Itah
Bendera beberapa negara yang lolos ke Piala Dunia berkibar di pinggir laut di Doha, Qatar (ilustrasi)
Foto: AP/Darko Bandic
Bendera beberapa negara yang lolos ke Piala Dunia berkibar di pinggir laut di Doha, Qatar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga perempat dari jumlah tim putaran final Piala Dunia di Qatar akan bermarkas dalam radius 10 km satu sama lain, kata FIFA seperti dikutip Reuters, Selasa (26/7/2022). FIFA mengumumkan hotel dan tempat latihan 32 tim nasional peserta Piala Dunia 2022 itu.

Tidak seperti dalam turnamen-turnamen sebelumnya, semua tim akan tinggal di hotel yang sama dan menggunakan basis latihan yang sama selama turnamen. Mereka bahkan menggelar sesi mereka sehari sebelum pertandingan di kamp mereka ketimbang di dalam stadion.

Baca Juga

FIFA mengatakan 24 dari 32 tim bermarkas dalam jarak yang berdekatan satu sama lain di dekat ibu kota Doha. "Para pemain akan memiliki waktu berlatih lebih banyak dan beristirahat selama kompetisi, sambil merasakan kegembiraan yang bakal meliputi negara ini dari jarak yang lebih dekat, mengingat para pemain dan suporter yang bergairah dari 32 negara akan berkumpul di satu area," kata Colin Smith, Chief Operating Officer Piala Dunia FIFA.

Turnamen kali ini diawali 21 November dan berlangsung sampai final 18 Desember dan dimainkan di delapan tempat. Tim-tim akan masuk hotel dan kamp pelatihan mereka paling tidak lima hari sebelum pertandingan pertamanya.

FIFA mengatakan akomodasi akan ada hotel-hotel bintang empat dan lima sampai vila, resor, dan akomodasi non-hotel, termasuk kediaman akademi olahraga dan kompleks sekolah/universitas.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement