Rabu 27 Jul 2022 07:26 WIB

Keluarkan Dana Rp 197 Miliar, Southampton Resmi Gaet Sekou Mara dari Bordeaux

Pelatih Southampton yakin Mara akan menjadi salah satu penyerang tajam di Inggris.

Red: Endro Yuwanto
Sekou Mara.
Foto: skysports.
Sekou Mara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Southampton resmi mendapatkan penyerang muda Sekou Mara dari klub Liga Prancis Giordins Bordeaux pada bursa transfer pemain musim panas ini. Sky Sports pada Selasa (26/7/2022) melaporkan, Southampton mengikat Mara dengan kontrak empat tahun hingga Juni 2026.

The Saints mengeluarkan dana 13 juta euro atau Rp 197 miliar. Pemain berusia 19 tahun itu mengaku sangat senang bergabung dengan skuad asuhan Ralph Hasenhuttl dan yakin Southampton akan memberinya kesempatan berkembang.

Baca Juga

"Saya pemain muda dan saya harus bekerja. Saya pikir Southampton klub terbaik yang mengembangkan diri saya dan perkembangan menjadi salah satu yang terbaik. Saya tak sabar memulai dengan tim ini dan mencetak gol," kata Mara.

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl yakin Mara akan menjadi salah satu penyerang tajam Liga Inggris seperti yang telah ditunjukkan sang striker ketika bermain di Liga Prancis.

"Dia anak muda yang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan negara baru dan liga baru, tapi saya mengagumi potensinya dan menjadi apa dia di musim depan," jelas Hasenhuttl.

Pemain asal Prancis itu menembus tim utama Giordins Bordeaux pada Februari 2021 untuk total mencetak tujuh gol dari 35 penampilan. Selain Mara, Southampton telah mengontrak Armel Bella-Kotchap, Romeo Lavia, Joe Aribo, Gavin Bazunu dan Mateusz Lis dengan mengeluarkan dana total 59 juta euro atau Rp 895 miliar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement