Rabu 27 Jul 2022 09:02 WIB

Gabung West Ham United, Scamacca: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sejak kecil Scamacca sangat ingin merumput di kompetisi elite Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan penyerang Sassuolo Gianluca Scamacca akan membela West Ham United pada musim 2022/2023.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Mantan penyerang Sassuolo Gianluca Scamacca akan membela West Ham United pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gianluca Scamacca mengungkapkan bergabung dengan West Ham United merupakan salah satu mimpinya yang terwujud. Pasalnya, sejak kecil sang pemain sangat ingin merumput di kompetisi elite Liga Primer Inggris.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan West Ham. Saya sudah menunggu lama untuk momen ini karena sudah menjadi mimpi untuk bermain di Liga Inggris," kata Scamacca kepada WHUFC dikutip Football Italia, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga

Klub asal London itu menyelesaikan transfer Scamacca usai mencapai kesepakatan dengan tim Sassuolo. The Hammers merogoh kocek sekitar 36 juta euro ditambah 6 juta euro sebagai tambahan pun potongan 10 persen dari biaya transfer di masa depan.

Hal itu juga telah dikonfirmasi secara langsung oleh Direktur Olahraga Sassuoli, Sassuolo, Giovanni Carnevali.

Mantan penggawa Genoa sebelumnya santer dikaitkan dengan klub raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) sebelum akhirnya West Ham datang secara serius untuk mendaratkan Scamacca ke Stadium London. Adapun kualitas kompetisi Liga Inggris dikatakan cocok untuk penyerang muda asal Italia itu.

"Saya merasa West Ham adalah tim yang sempurna untuk saya. Mereka menunjukkan benar-benar menginginkan saya dan ketika saya berbicara dengan pelatih, ada pemahaman instan," sambung pemain berusia 23 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Scamacca mengaku sangat tidak sabar untuk bermain dengan klub barunya. Ia juga berharap bisa memberikan yang terbaik untuk klub dan juga para penggemar. "Saya harap kami akan saling mencintai."

Untuk diketahui, pasukan besutan David Moyes memang telah mencari striker baru selama beberapa musim terakhir sehingga mengikat Scamacca ke London Barat dianggap sebagai pilihan tepat.

Musim lalu pesepak bola yang kerap disamakan dengan Zlatan Ibrahimovic lantaran memiliki tinggi badan 1,95 cm itu berhasil mencetak 16 gol dalam 36 partai Serie A Italia bersama Sassuolo.

"Kami telah mencari opsi untuk lini depan, jadi kami senang telah mendatangkan Scamacca. Dia pemain yang sangat direkomendasikan, dan kami menantikan untuk bekerja dengannya," kata David Moyes perihal kehadiran Scamacca.

Scamacca berasal dari ibu kota Italia, Roma, dan menghabiskan waktu di akademi muda SS Lazio sebelum pindah ke PSV Eindhoven pada usia 16 tahun pada Januari 2015.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا النَّسِيْۤءُ زِيَادَةٌ فِى الْكُفْرِ يُضَلُّ بِهِ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا يُحِلُّوْنَهٗ عَامًا وَّيُحَرِّمُوْنَهٗ عَامًا لِّيُوَاطِـُٔوْا عِدَّةَ مَا حَرَّمَ اللّٰهُ فَيُحِلُّوْا مَا حَرَّمَ اللّٰهُ ۗزُيِّنَ لَهُمْ سُوْۤءُ اَعْمَالِهِمْۗ وَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الْكٰفِرِيْنَ ࣖ
Sesungguhnya pengunduran (bulan haram) itu hanya menambah kekafiran. Orang-orang kafir disesatkan dengan (pengunduran) itu, mereka menghalalkannya suatu tahun dan mengharamkannya pada suatu tahun yang lain, agar mereka dapat menyesuaikan dengan bilangan yang diharamkan Allah, sekaligus mereka menghalalkan apa yang diharamkan Allah. (Setan) dijadikan terasa indah bagi mereka perbuatan-perbuatan buruk mereka. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir.

(QS. At-Taubah ayat 37)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement