Rabu 27 Jul 2022 09:20 WIB

Luis Suarez Capai Kesepakatan Awal Kembali ke Klub Uruguay Nacional

Suarez masih ingin tampil membela Uruguay di Piala Dunia 2022 November mendatang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker asal Uruguay Luis Suarez. Suarez mengaku punya perjanjian awal untuk bergabung kembali dengan klub masa kecilnya Nacional di Uruguay.
Foto: AP/Mariana Greif/Pool RTR
Striker asal Uruguay Luis Suarez. Suarez mengaku punya perjanjian awal untuk bergabung kembali dengan klub masa kecilnya Nacional di Uruguay.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Mantan striker Liverpool dan Barcelona Luis Suarez mengaku punya perjanjian awal untuk bergabung kembali dengan klub masa kecilnya Nacional di Uruguay. Pemain 35 tahun itu kini berstatus sebagai agen bebas setelah meninggalkan Atletico Madrid saat kontraknya habis musim panas ini.

Kembalinya Suarez ke Nacional diperkirakan akan berlangsung setidaknya hingga dimulainya Piala Dunia 2022 November mendatang. Dalam sebuah video di media sosial, Suarez mengatakan rincian perjanjian akan diselesaikan. Ia berharap kesepakatan terjadi sesuai yang diinginkan kedua belah pihak.

Baca Juga

Kabar kembalinya Suarez ke Nacional rupanya sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Sekitar 20 ribu fan Nacional mengenakan topeng Suarez pada pertandingan baru-baru ini setelah klubnya dikaitkan dengan El Pistolero, julukan Suarez.

Suarez membuat debut profesionalnya bersama Nacional di usia 18 tahun pada tahun 2005. Pada saat itu, Suarez membantu Nacional memenangkan gelar Liga Uruguay. Setelah itu bakatnya mulai terpantau oleh klub-klub Eropa dan akhirnya pindah ke Groningen pada musim berikutnya.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas kasih sayang yang besar yang ditunjukkan kepada saya dan keluarga saya beberapa hari terakhir ini," kata Suarez dilansir dari BBC, Rabu (27/7/2022).

Suarez menegaskan tak mungkin untuk menolak kembali ke Nacional. Mantan bintang Barcelona itu mengaku telah memiliki kesepakatan awal dengan klub.

Suarez salah satu striker tajam dan mematikan di depan gawang lawan. Selama petualangannya di Eropa ia telah meraih hampir semua trofi bergengsi bersama klub yang dibelanya mulai dari Liga Champions hingga La Liga Spanyol. Kesuksesan terbesarnya saat berseragam Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement