Rabu 27 Jul 2022 12:26 WIB

Juergen Klopp Bicara Soal Kebersamaan di Skuad Liverpool

Liverpool menghabiskan dua setengah pekan di Asia, Australia, dan Austria.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyampaikan kepada para pemainnya bahwa tak pernah mengalami sebelumnya berada di tim dengan level karakter dan persahabatan yang sama sepanjang waktu. The Reds menghabiskan dua setengah pekan di Asia, Australia, dan Austria jelang kompetisi Liga Inggris bergulir.

Klopp ketika ditanya tentang kebersamaan yang terjalin di klub mengatakan, semua orang di klub ini telah mengatur kebersamaan dengan frekuensi yang sama. Seluruh tim berkumpul dengan acara yang membuat individu mungkin merasa malu karena tak tahu lagu yang harus dinyayikan.

Baca Juga

"Tapi suasananya luar biasa, dengan semua kesenangan yang kami miliki itu masih terhormat. Ada beberapa penampilan yang luar biasa bagus, begitu banyak pertunjukan yang tidak dapat dipercaya sehingga kami benar-benar menikmatinya dan waktu berlalu. Tidak ada yang (melihat) menonton, atau apa pun, itu sangat bagus,” kata Klopp dilansir dari Tribalfootball, Rabu (27/7/2022).

Klopp mengatakan telah mengadakan pertemuan besar dengan memberitahu anak asuhnya bahwa tak pernah melihat kebersamaan tim yang sangat luar biasa sebelumnya. Pelatih asal Jerman itu ingin kebersamaan kuat itu selalu dipertahankan.

“Kami sebagai sebuah kelompok, cara kami berinteraksi satu sama lain adalah sesuatu yang istimewa, dan kami harus memastikan dapat menggunakannya untuk sesuatu yang besar,” kata Klopp menegaskan.

Klopp memang mampu mengembalikan the Reds sebagai tim yang disegani di Inggris dan Eropa sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund pada 2015. Klopp membawa semangat dan kekompakan di dalam tim. Itu adalah kekuatan dia dalam mempersembahkan gelar Liga Champions, Liga Inggris, dan beberapa trofi lain untuk Liverpool.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement