Rabu 27 Jul 2022 14:17 WIB

Kebakaran Kedai di Plaza Senayan Diduga Korsleting Travo Komputer

Pihak pengelolah berhasil memadamkan api, sehingga tak menjalar ke kedai lain.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) telah memadamkan api yang membakar sebuah kedai minuman di pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/7) pagi. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik travo komputer yang ada di kedai minuman tersebut.

"Kemungkinan korslet listrik," kata Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan(Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, saat dimintai konfirmasi oleh awak media, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga

Menurut Asril, petugas Damkar menerima laporan kebakaran sekitar pukul 10.05 WIB. Kemudian pemadam kebakaran langsung bergegas ke lokasi kejadian dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 15 personel usai menerima laporan. Beruntung pihak pengelolah berhasil memadamkan api, sehingga tidak menjalar ke kedai atau toko lain. “Sudah dapat dipadamkan oleh pengelola," ungkap Asril.

Namun demikian, petugas yang dikerahkan langsung melakukan pendinginan dengan tetap menyemprotkan air ke sumber asap. Pendinginan tersebut dilakukan untuk memastikan sumber api sudah padam dan akan merembet ke kedai lain yang ada di lantai 1 Plaza Senayan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement