Rabu 27 Jul 2022 16:16 WIB

Gerindra Gelar Pengobatan Gratis di Jawa Barat dan Jawa Tengah

DPP Gerindra beri pengobatan gratis di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Red: Agung Sasongko
Gerindra Gelar Pengobatan Gratis
Foto: istimewa
Gerindra Gelar Pengobatan Gratis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokter Keliling Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus melakukan aktivitas pengobatan gratis kepada masyarakat. Ketua Layanan Ambulance Dokter Keliling DPP Partai Gerindra Misrayanti mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan tim ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Di Jawa Tengah kita melakukan pengobatan gratis di Desa Kutaliman Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, dan di Jawa Barat di Mess Pemda Cipatujah, Sindangkerta Tasikmalaya," kata Misrayanti, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga

Misrayanti mengakui bahwa terlaksananya kegiatan tersebut berkat dukungan dari Anggota DPR RI H. Subana dan Novita Wijayanti.

"Sesuai dengan petunjuk ketua umum Partai Gerindra bapak Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Hashim Sujono Djojohadikusumo untuk terus menggerakkan Dokling mengabdi kepada masyarakat, kali ini juga kita di-support oleh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra," terang Misrayanti.

Selain pengobatan gratis juga dilakukan pemberian santunan kepada warga yang khitan, sembako serta beras kepada masyarakat.

"Masyarakat sangat antusias menyambut dan turut berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini, kami bersyukur Gerindra selalu diterima di tengah-tengah masyarakat, "paparnya 

Sementara Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra  Hj. Novita Wijayanti  mengaku bersyukur dengan kehadiran dokter keliling DPP Partai Gerindra.

"Dokling ini sangat luar biasa, ada pengobatan gratis, kita bekerjasama dan berkolaborasi dengan DPP yang sudah berkeliling ke berbagai daerah dan datang kesini, kita berterima kasih sekali karena (dokling) bisa menyentuh masyarakat yang paling bawah," kata Novita.

Senada anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Gerindra, H. Subarna, mengapresiasi tim dokter keliling Partai Gerindra yang telah hadir di Kabupaten Tasikmalaya. Dia berharap agar anak anak yang melaksanakan khitan menjadi anak yang sholeh. 

"Kecamatan Cipatujah yang merupakan daerah terpencil, terbelakang dan terdepan. Terdepan karena berbatasan dengan Australia, terpencil memang di Jawa Barat bagian Selatan ini terpinggir dari berbagai aktivitas terutama pembangunan,” paparnya 

Program Dokling tersebut juga sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2022, pihaknya menerjunkan beberapa tim dari DPP Partai Gerindra seperti Anrita, Sekretaris Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra Athea Sarastiani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement