Rabu 27 Jul 2022 17:47 WIB

Paulo Dybala Cerita Soal Statusnya yang tak Masuk Rencana Juventus

Dybala ke Roma dengan status bebas transfer usai kontraknya di Juve kadaluarsa.

Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Juventus Paulo Dybala yang kini memperkuat AS Roma.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Mantan striker Juventus Paulo Dybala yang kini memperkuat AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang anyar AS Roma, Paulo Dybala, bercerita soal statusnya yang tak masuk rencana Juventus sehingga tak ada kesepakatan perpanjangan kontraknya yang berakhir bulan lalu. Hal itu disampaikan Dybala di sela-sela sesi perkenalannya di hadapan ribuan suporter Roma di ibu kota Italia itu pada Selasa (26/7/2022) waktu setempat.

Penyerang Argentina berusia 28 tahun itu berlabuh di Roma dengan status bebas transfer akhir pekan lalu setelah kontrak lamanya kadaluarsa di Juventus.

Baca Juga

"Soal Juve situasinya tidak terkait dengan masalah finansial," kata Dybala kepada wartawan seperti dilansir Reuters, Rabu (27/7/2022). "Kami sempat mencapai kesepakatan pada Oktober 2021, tapi kemudian klub meminta saya menunggu dan pada Maret 2022 tiba-tiba menyatakan saya tak masuk rencana. Klub mengambil keputusan berbeda bersama pelatih."

Bersama Juventus Dybala sempat merasakan lima gelar scudetto Serie A dan empat trofi Coppa Italia setelah hijrah dari Palermo pada 2015. Ia membukukan 115 gol untuk Juventus dalam 293 pertandingan di berbagai kompetisi, tapi performanya dalam dua musim terakhir banyak terganggu serangkaian masalah cedera.

"Di Juve saya mendulang banyak pengalaman, saya berusaha melakukan yang terbaik di ruang ganti sembari membantu tim meraih kemenangan serta selalu berusaha bersikap positif di tiap momen sulit," ucap Dybala.

Dybala tak mau langsung sesumbar untuk membantu Roma memburu gelar scudetto karena menilai masih banyak tim pesaing yang berada di posisi lebih unggul.

"Terlalu dini bicara soal scudetto. Saat ini masih ada beberapa tim yang lebih unggul, kami harus bekerja dengan tenang," tegas Dybala. "Semua orang tentu ingin menang, kami harus melakukannya di tiap pertandingan dan sesudahnya akan tahu di mana kami berdiri."

Dybala jadi rekrutan keempat skuad asuhan Jose Mourinho menyongsong musim baru 2022/2023 setelah Roma juga mendapatkan gelandang Nemanja Matic dan kiper Mile Svilar secara cuma-cuma serta membeli bek Zeki Celik dari Lille.

Roma akan mengawali musim dengan laga tandang ke markas Salernitana pada 14 Agustus 2022 dan bakal berkompetisi di Liga Europa setelah musim lalu menjadi juara edisi inagurasi Liga Conference.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement