Rabu 27 Jul 2022 22:29 WIB

Ancelotti Bocorkan Skuad yang akan Diturunkan di Piala Super Eropa

Rea Madrid akan menghadapi Eintracht Frankfurt pada 11 Agustus 2022.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti memberikan bocoran tim yang akan ia turunkan pada Piala Super Eropa melawan Eintracht Frankfurt pada 11 Agustus 2022. Hal itu dikatakan setelah pertandingan persahabatan melawan klub Meksiko Club America di Oracle Park, Rabu (27/7/2022) pagi WIB.

Madrid bermain imbang 2-2 melawan Club America. Itu pertandingan pramusim terakhir mereka dari tur di Amerika Serikat, Selanjutnya mereka akan melawan Juventus padaakhir pekan. Setelah melawan Juventus, akan ada Piala Super Eropa di mana Los Blancos akan menghadapi Eintracht Frankfurt pada 11 Agustus 2022. 

Baca Juga

Club America memimpin lebih dulu pada menit kelima. Namun, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan untuk Madrid di menit ke-22 dari permainan terbuka, kemudian Eden Hazard mencetak gol dari titik putih untuk membawa Madrid memimpin 2-1 di menit ke-55, sebelum Alvaro Fidalgo menyamakan kedudukan dari titik penalti delapan menit sebelum pertandingan berakhir. 

"Itu adalah pertandingan yang bagus, lebih baik dari yang pertama (mereka kalah dari Barcelona)," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana, Rabu (27/7/2022). "Kami mengalami kesulitan di awal tetapi kemudian tim bermain dengan baik. Kami memiliki lebih banyak kontrol di babak pertama dan lebih banyak kekuatan di babak kedua," jelasnya. 

Dari pertandingan tersebut, Ancelotti mempunyai gambaran untuk pertandingan melawan Juventus dan skuad yang akan diturunkan akan dipersiapkan untuk final Piala Super Eropa. Madrid lolos ke pertandingan ini dengan memenangkan Liga Champions. 

"Ini akan terlihat lebih seperti musim lalu karena ini adalah turnamen yang kami ikuti dengan memenangkan Liga Champions," kata Ancelotti. "Kami harus memperhitungkannya karena itu berarti menutup musim – kami harus menyelesaikan musim dengan memenangkan Piala Super. Tim yang bermain akan terlihat seperti yang kami keluarkan pada Sabtu," ungkapnya. 

Selanjutnya mereka akan memulai mempertahankan gelar La Liga mereka pada 14 Agustus ketika mereka melakukan perjalanan ke Andalusia untuk menghadapi Almeria yang baru promosi.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement