Rabu 27 Jul 2022 22:43 WIB

Alumnus Universitas BSI Berbagi Pengalaman Selama Kuliah dalam BKOT

Universitas BSI kampus Cengkareng mengundang alumnus hadir di acara BKOT

Red: Christiyaningsih
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Cengkareng mengundang orang tua calon mahasiswa baru (camaba) melalui acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).
Foto: UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Cengkareng mengundang orang tua calon mahasiswa baru (camaba) melalui acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Cengkareng mengundang orang tua calon mahasiswa baru (camaba) melalui acara Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). Acara dengan tema Sinergi Kampus dengan Orang Tua dalam Menyiapkan Alumni Bertalenta Digital ini diadakan di Aula Universitas BSI Kampus Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (23/7/2022). 

Di awal acara, Hardiyan selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cengkareng menyampaikan rasa syukurnya dapat berjumpa dengan orang tua camaba Universitas BSI. “Melalui acara BKOT ini saya sangat bersyukur dapat berjumpa dengan orang tua calon mahasiswa baru Universitas BSI. Dengan acara BKOT ini saya berharap tercipta sinergi antara Universitas BSI dengan orang tua mahasiswa sehingga dapat terwujud tujuan kita bersama,” imbuhnya. 

Baca Juga

Hendra Supendar selaku ketua program studi (kaprodi) Teknologi Informasi Universitas BSI sekaligus narasumber pertama yang mewakili bidang akademik mengatakan proses perkuliahan di Universitas BSI memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

“Universitas BSI dengan konsep cyber campus sudah menerapkan berbagai aspek proses pembelajarannya secara digital. Selain itu, orang tua juga dapat berperan aktif dalam proses perkuliahan anaknya dengan cara memonitoring hasil belajar melalui aplikasi mobile MyUBSI Parents maupun website,” jelas Hendra.

Dalam acara ini juga hadir Astrid Noviriandini selaku koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI Kampus Cengkareng sekaligus narasumber kedua. Dia menyampaikan bahwa di Universitas BSI banyak sekali Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang dapat mendukung bakat mahasiswa. "Ada banyak ormawa yang bisa diikuti oleh mahasiswa nantinya sewaktu aktif. Kegiatan ormawa ini dapat mendukung minat dan meningkatkan bakat mahasiswa," ujarnya.

Arif Suryanto R Lapengo selaku alumnus Universitas BSI yang telah bekerja pada PT beIT Inovasi Tiwikrama sebagai Backend Developer dalam testimoninya menyebut banyak sekali ilmu yang didapatkan selama berkuliah di Universitas BSI. “Selama kuliah di Universitas BSI banyak pengetahuan yang saya dapatkan terutama yang berkaitan dengan dunia digital. Hal tersebut dapat dijadikan bekal untuk memasuki dunia kerja setelah lulus,” ujar Arif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement