Rabu 27 Jul 2022 23:00 WIB

Dua Kali Jebol Gawang Barcelona, Kean: Saya Mencoba Berikan yang Terbaik

Kean mengakui, Juventus bertemu lawan dengan kualitas mumpuni seperti Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Moise Kean
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Juventus Moise Kean

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Moise Kean menjadi bintang Juventus saat berhadapan dengan Barcelona dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Dua kali ia menggetarkan jala El Barca. Duel di Cotton Bowl, Dallas, Texas, Rabu (27/7) pagi WIB, berkesudahan imbang 2-2. 

Meski hanya berlabel partai uji coba, kedua kubu tampil agresif. Kean mengakui, Juventus bertemu lawan dengan kualitas mumpuni seperti Barcelona. Mereka bekerja keras mengimbangi permainan Blaugrana. Ia puas dengan penampilan individunya.

Baca Juga

"Saya merasa baik, dan saya mencoba memberikan yang terbaik di mana pun pelatih meminta saya untuk bermain, baik itu sebagai pemain sayap, maupun striker," kata pesepak bola 22 tahun ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Dalam pertandingan tadi, Kean ditempatkan sebagai ujung tombak. Ia didukung oleh Juan Cuadrado, Nicolo Rovella, serta Angel Di Maria. Sang bomber diminta menggambarkan dampak dari kehadiran Di Maria.

Ia mengagumi kualitas eks Paris Saint Germain itu yang terbiasa tampil di level tertinggi. Terlihat pria Argentina, cepat beradaptasi dengan permainan Bianconeri.

"Dia akan memberi kami banyak hal musim ini," ujar Kean.

Penggawa Juventus lainnya Denis Zakaria turut menyampaikan pendapatnya. Menurutnya, laga kontra raksasa Katalunya itu merupakan ujian yang bagus bagi Nyonya Tua. Ia menerima hasil imbang ini.

Zakaria berpendapat, Bianconeri terus berkembang dalam persiapan menuju musim 2022/23. Segalanya belum final. Mereka harus berbenah agar mencapai kondisi puncak.

"Saya senang dengan penampilan saya," ujar gelandang berkebangsaan Swiss itu.

Si Nyonya Tua masih memiliki satu agenda uji coba dalam tur AS pada musim panas 2022. Akhir pekan ini, pasukan Hitam-Putih meladeni ketangguhan Real Madrid di Rose Bowl, Pasadena, California.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement