Kamis 28 Jul 2022 09:57 WIB

Demi Piala Dunia, Paul Pogba akan Berkonsultasi ke Spesialis untuk Penyembuhan Cedera

Pogba akan melakukan pendekatan paling tepat demi bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Paul Pogba.
Foto: Reuters
Gelandang Juventus, Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Paul Pogba, akan melakukan konsultasi spesialis untuk memutuskan tindakan perawatan cedera lututnya. Sebab, Pogba khawatir tak bisa menjadi bagian dari skuad Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan berlangsung pada November mendatang.

Mantan pemain Manchester United (MU) itu didiagnosis cedera meniscus lateral di lutut kanannya setelah sesi latihan karena terkilir pekan lalu di Los Angeles, Amerika Serikat. Pogba diharapkan menjalani operasi di Amerika Serikat, tetapi justru ia diterbangkan kembali ke Italia pada Rabu (27/7/2022) kemarin.

Baca Juga

Menurut La Gazzetta dello Sports dan Corriere dello Sport, dilansir dari Football Italia, Kamis (28/7/2022), Pogba akan melakukan pendekatan yang paling tepat demi bisa tampil di Piala Dunia 2022. Pertama adalah menghapus sepotong meniscus yang membuatnya absen selama 40-60 hari.

Tetapi cara itu umumnya dianggap lebih cocok untuk penanganan pemain yang lebih muda karena dapat memengaruhi mobilitas lutut. Pilihan lainnya adalah menjahit luka Pogba. Tetapi penindakan itu bisa membuat sang pemain absen selama empat hingga lima bulan. Itu artinya dia akan melewatkan Piala Dunia.

Itu sebabnya Pogba akan berkonsultasi dengan staf medis Prancis serta spesialis ortopedi sebelum mengambil keputusan. Cedera yang dialami Pogba harus ditangani secara hati-hati. Masalah ini ditengarai yang telah mengganggu Pogba selama beberapa tahun dan menyebabkan begitu banyak cedera otot dideritanya selama di MU.

Pogba kembali ke Juventus musim panas ini sebagai agen bebas setelah kontraknya di Old Trafford habis. Ini merupakan periode keduanya Pogba berseragam Bianconeri.

Pada periode pertamanya 2012 hingga 2016, Pogba meraih kesuksesan dengan mempersembahkan empat trofi scudetto Serie A Liga Italia, dua Coppa Italia, dan tiga Piala Super Coppa Italia.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement