Kamis 28 Jul 2022 22:16 WIB

Ten Hag Yakin Penggemar MU akan Senang Menonton Eriksen

Dalam skuad MU, Eriksen bakal mengenakan kostum bernomor 14 di punggungnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen bakal mengenakan kostum bernomor 14 di punggungnya.
Foto: Twitter Manchester United
Christian Eriksen bakal mengenakan kostum bernomor 14 di punggungnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah mengumumkan nomor punggung Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark itu bakal mengenakan kostum bernomor 14 di punggungnya.

Awalnya, Eriksen dikabarkan mengincar nomor punggung delapan. Namun MU memberikan angka tersebut kepada Bruno Fernandes. Itu menyusul kepergian Juan Mata dari Old Trafford.

Baca Juga

Eriksen memakai nomor punggung delapan saat ia membela skuad utama Ajax Amsterdam, tepatnya dari 2010 hingga 2013. Di timnas Denmark, ia memakai angka 10.

Pada masa lalu, ia membela Tottenham Hotspur nyaris tujuh tahun dari musim panas 2013 hingga musim dingin 2020. Saat memperkuat the Lilywhites, ia mengenakan nomor punggung 23.

Kemudian Eriksen menuju Inter Milan. Selama berada di Inter, ia memakai angka 24. Lalu ia sempat beristihat lantaran mengalami serangan jantung. Pada musim dingin 2022, ia bergabung dengan Brentford. Ia mengenakan nomor punggung 21 di klub tersebut. Setelahnya ia berstatus bebas transfer sebelum menerima pinangan MU.

Sang gelandang menyukai proyek Erik ten Hag di Old Trafford. Itu menjadi salah satu alasan ia bersedia merapat ke United. Mereka memiliki kesamaan visi.

"Saya cukup yakin dengan ambisinya, untuk membawa klub berada di posisi teratas lagi. Saya pikir, targetnya adalah memenangkan sesuatu," ujar Eriksen, dikutip dari Mirror, Kamis (28/7/2022).

Sebagai pemain, ia siap memberikan segalanya. Ia melihat United menunjukkan progres positif. Dalam empat laga pramusim, the Red Devils meraih tiga kemenangan dan sekali bermain imbang.

Eriksen dinilai memiliki pengalaman segudang. Seseorang yang telah bermain di negara-negara sepak bola seperti Inggris, Italia, serta Belanda. Terpenting, sang gelandang sangat mengenal Liga Primer.

"Saya pikir dia adalah pemain yang hebat. Pemain sepak bola yang luar biasa dan para penggemar akan senang menontonnya," ujar Ten Hag.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement