Jumat 29 Jul 2022 14:07 WIB

184 Anak di Belitung Dapat Layanan Khitan Massal

Kegiatan sosial lainnya berupa layanan operasi katarak yang diikuti 20 orang.

Red: Andi Nur Aminah
Seorang anak didampingi orangtuanya mengikuti khitanan massal (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Seorang anak didampingi orangtuanya mengikuti khitanan massal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Sebanyak 184 anak dari Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Anda Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat layanan khitan massal dari Yayasan Kemala Bhayangkari. "Terdata ada 184 anak dari Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Anda di Belitung yang mengikuti khitanan massal yang kami selenggarakan," kata istri Kapolri sekaligus Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo di Belitung, Jumat (29/7/2022).

Selain layanan khitanan massal, kata dia, selama kunjungan kerja di Belitung, pihaknya juga melakukan sejumlah bhakti sosial sesuai dengan program Yayasan Kemala Bhayangkari dalam rangka mendukung program kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. "Kegiatan sosial yang kami salurkan berupa layanan operasi katarak yang diikuti 20 orang di RSUD Marsidi Judono Belitung, pengobatan gratis bagi masyarakat, pemberian bantuan kursi roda, pembagian sembako, pembagian paket makanan bergizi bagi 10 keluarga anak penderita stunting," kata dia.

Baca Juga

Ia juga meresmikan fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK), pemberian alat tangkap kepiting untuk warga Juru Seberang dan pemberian bantuan peralatan dan perlengkapan Posyandu Kemala. "Saya berharap sejumlah bantuan sosial yang kami salurkan dapat bermanfaat untuk masyarakat di Belitung yang terkenal keindahan alamnya," kata Juliati.

Menurutnya, Yayasan Kemala Bhayangkari berupaya hadir di tengah masyarakat dengan memberikan perhatian melalui kegiatan sosial kemanusiaan terutama setelah pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement