Jumat 29 Jul 2022 19:15 WIB

Lebih dari 104 Ribu Warga Ukraina Telah Menetap di Inggris

Pemerintah Inggris berterima kasih kepada publik atas kemurahan hati dan niat baik

Red: Esthi Maharani
Lebih dari 104 ribu warga Ukraina telah menetap di Inggris melalui skema visa khusus
Lebih dari 104 ribu warga Ukraina telah menetap di Inggris melalui skema visa khusus

REPUBLIKA.CO.ID., LONDON -- Lebih dari 104 ribu warga Ukraina telah menetap di Inggris melalui skema visa khusus berdasarkan data pemerintah Inggris pada Kamis (28/7/2022). Dua inisiatif visa itu adalah Skema Keluarga Ukraina dan Skema Rumah untuk Ukraina.

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah Inggris berterima kasih kepada publik Inggris atas "kemurahan hati dan niat baik" mereka.

Baca Juga

“Kami tidak akan dapat menyambut 100.000 orang dari Ukraina ke tempat tanpa orang-orang murah hati di seluruh negeri yang membuka pintu mereka,” kata Menteri Pengungsi Lord Harrington.

“Penting bagi kami untuk mengakui pekerjaan tanpa pamrih dari masyarakat untuk membantu warga Ukraina berintegrasi ke dalam komunitas mereka.”

Menteri Urusan Komunitas Greg Clark juga berterima kasih kepada “semua orang yang telah menawarkan rumah mereka kepada orang-orang yang membutuhkan.”

“Namun, di balik tonggak sejarah ini, ada 100.000 cerita penderitaan – keluarga terbelah dan terpaksa meninggalkan ayah, putra, dan saudara laki-laki mereka,” katanya

“Itulah mengapa kami menginginkan perdamaian dan keamanan di Ukraina sehingga orang-orang pemberaninya bisa aman di rumah lagi.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement