Sabtu 30 Jul 2022 09:04 WIB

Vettel Nilai Mick Schumacher Layak Gantikan Dirinya di Aston Martin

Vettel telah mengumumkan dirinya akan pensiun dari F1 pada akhir musim ini.

Red: Andri Saubani
Pembalap Aston Martin Sebastian Vettel dari Jerman menghadiri konferensi pers menjelang balapan Formula Satu hari Minggu, di Monaco, Rabu, 19 Mei 2021.
Foto: AP/Sebastien NogierEPA Pool
Pembalap Aston Martin Sebastian Vettel dari Jerman menghadiri konferensi pers menjelang balapan Formula Satu hari Minggu, di Monaco, Rabu, 19 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MOGYOROD -- Sebastian Vettel mendukung teman sekaligus kompatriot senegara Mick Schumacher untuk menggantikannya di Aston Martin saat juara dunia empat kali itu pensiun dari Formula 1 pada akhir musim ini. Vettel (35) mengumumkan rencana pensiunnya pada Kamis (28/7/2022).

"Saya punya pendapat. Maksud saya, saya sangat mendukung Mick," kata Vetel jelang Grand Prix Hungaria, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga

"Tentunya saya tidak sepenuhnya objektif, karena saya sangat dekat dengan dia. Tapi saya pikir dia adalah pebalap yang hebat. Dan dia mau belajar, dia terus belajar ketika sesuatu nampak gagal, atau berhenti membuat progres," kata sang pebalap Jerman menambahkan.

Vettel sangat dekat dengan keluarga Schumacher, dengan ayah dari Mick, juara dunia tujuh kali dan pebalap hebat Ferrari Michael, merupakan pahlawan masa kecil bagi Vettel. Michael belum terlihat lagi di depan publik sejak mengalami cedera kepala serius menyusul kecelakaan saat berski di pegunungan Alpen Prancis pada 2013.

Vettel juga telah menjadi semacam mentor bagi Mick sejak sang pembalap muda bergabung dengan tim Haas yang ditenagai mesin Ferrari pada 2021 berbekal gelar juara dunia Formula 2. Mick (23) gagal mencetak poin di tahun rookie-nya, namun telah finis P8 dan P6 di Inggris dan Austria musim ini. Schumacher akan habis masa kontraknya pada akhir tahun nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement