Ahad 31 Jul 2022 06:20 WIB

PAN Jatim Usung 5 Nama Ini ke Rakernas, Khofifah Raih Suara Terbanyak

PAN Jatim Usung 5 Nama Ini ke Rakernas, Khofifah Raih Suara Terbanyak

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
PAN Jatim Usung 5 Nama Ini ke Rakernas, Khofifah Raih Suara Terbanyak
PAN Jatim Usung 5 Nama Ini ke Rakernas, Khofifah Raih Suara Terbanyak

Surabaya - DPW PAN Jatim telah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Hotel Grand Empire Palace, Jalan Embong Malang, Sabtu (30/7/2022). Hasilnya, 70 nama mengerucut menjadi 5, sebagai calon yang disuarakan dalam Rakernas PAN.

"5 besarnya adalah Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa," ujar Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig.

Rizki menyebut, munculnya 5 nama besar itu merupakan hasil dari Rakerda setiap DPD di Jawa Timur. Lalu dilakukan rekapitulasi berdasarkan pilihan DPD, dan suara Khofifah muncul dengan mendapat dukungan 33 suara dari 38 DPD PAN se-Jatim.

Pihaknya berharap, usulan dari PAN Jatim bisa menjadi pertimbangan dalam Rakernas nanti. Mengingat, dari total 34 DPW PAN di seluruh Indonesia, akan membawa nama-nama calon lainnya.

"Saya berharap usulan dari Jawa Timur bisa masuk di dalam pencalonan nasional, khususnya Ibu Khofifah Indar Parawansa yang sejak tahun lalu selalu kami usulkan di tingkat pusat," jelas Rizki.

"Tentunya ini mudah-mudahan mendapat respon dari DPW-DPW lainnya, karena ada 34 DPW yang masing-masing membawa suaranya sendiri, termasuk tokoh-tokohnya masing-masing," lanjutnya.

Meski demikian, lanjut Rizki, tak menutup kemungkinan nanti jika tokoh internal akan tetap disuarakan, seperti nama Ketum Zulkifli Hasan.

"Karena semakin tinggi respon masyarakat terhadap tokoh yang bermunculan, saya kira semakin tinggi juga kepedulian atau radar PAN di tingkat nasional," imbuh Rizki.

Di tempat yang sama, Ketum PAN Zulkifli Hasan enggan merespon capres usulan PAN dalam kontestasi 2024.

"Capres masih panjang nanti," ujar Zulhas.

Disinggung masuknya nama Gubernur Jatim Khofifah sebagai dukungan mayoritas dari DPD PAN se-Jatim untuk Capres 2024, Zulhas menjawab normatif.

"Ya kita tampung, nanti kita bicarakan, Khofifah itu, apa ya, saya itu sahabat beliau, gubernur yang sukses di Jawa Timur gitu, jadi pokoknya untuk Bu Khofifah itu I love you lah," tandas Zulhas.

Untuk diketahui, kedatangan Zulhas ke Surabaya, selain menutup Rakerwil II PAN Jatim, juga membuka PANsar Murah alias pasar murah yang berlokasi di halaman Hotel Grand Empire Palace.

Setiap paket sembako di PANsar murah dijual seharga Rp24 ribu, sesuai dengan 24 tahun Hari Ulang Tahun (HUT) PAN. Warga tampak antusias membeli sembako dengan harga murah itu.

Di Surabaya, PAN menyediakan sebanyak 100.000 paket, namun jika ditotal ada satu juta paket yang disebar ke seluruh wilayah Jatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement