Ahad 31 Jul 2022 20:20 WIB

Tur Juventus ke AS Kembali Makan Korban, Setelah Pogba, Kini McKennie Cedera Bahu

Kabar ini menambah pekerjaan rumah untuk pelatih Massimiliano Allegri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Juventus Weston McKennie (tengah) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera.
Foto: EPA-EFE /Domenech Castello
Gelandang Juventus Weston McKennie (tengah) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Juventus. Secara khusus mengenai kondisi sederet gelandang tim berjuluk Bianconeri itu.

Juve sedang mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi musim 2022/23. Si Nyonya melakukan tur ke Amerika Serikat. Raksasa Turin mengadakan rutinitas latihan dan beberapa partai uji coba di negeri paman sam.

Baca Juga

Serangkaian kegiatan ini 'memakan korban'. Sebelumnnya, Paul Pogba sampai mendekam di ruang perawatan. Pogba mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya.

Ia diprediksi absen selama beberapa pekan ke depan. Pria Prancis berpotensi melewatkan Piala Dunia 2022 di Qatar. Bagi Juventus, ini merupakan pukulan telak.

Pogba didatangkan untuk menjadi pemain kunci di lini tengah Juve. Belum berhenti sampai di situ. Teranyar, Weston McKennie ikut-ikutan terkapar.

"Menurut Gazzetta dello Sport, McKennie bisa absen selama sebulan karena dislokasi bahunya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (31/7/2022).

Kabar ini menambah pekerjaan rumah untuk pelatih Massimiliano Allegri. Ia harus memutar otak mengisi pos Pogba dan McKennie. Itu berpotensi mengubah strategi transfer Bianconeri.

Juventus baru saja memutuskan jalinan kerja sama dengan Aaron Ramsey. Juve juga berniat menjual Adrien Rabiot serta Arthur Melo. Situasi terkini bisa membuat Rabiot dan Arthur tidak kemana-mana.

Raksasa Turin terus dikaitkan dengan gelandang Paris Saint Germain, Leandro Paredes. Kubu hitam-putih belum melakukan pendekatan resmi. Terlepas dari fakta tersebut, anak asuh Allegri baru menyelesaikan petualangan di AS.

Juventus takluk 0-2 dari Real Madrid pada uji coba ketiga di negeri paman sam. McKennie absen dalam duel di Rose Bowl, Pasadena, California, Ahad (31/7/2022) pagi WIB itu.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement